10 Rekor Prestisius yang Dipegang Lionel Messi di Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 46 2366918 10-rekor-prestisius-yang-dipegang-lionel-messi-di-barcelona-vKEyjiSPOM.jpg Penyerang Barcelona, Lionel Messi (Foto: UEFA)

TIDAK bisa dipungkiri bahwa Lionel Messi merupakan salah satu pemain paling penting dalam skuad Barcelona pada beberapa musim terakhir. Penyerang berpaspor Argentina itu telah menyumbangkan berbagai gelar bergensi untuk tim katalan.

Tak heran jika banyak rekor telah dipecahkan Messi di Barcelona. Mulai dari gol terbanyak dalam sejarah klub hingga pemain dengan gelar terbanyak telah ia capai. Dilansir dari laman Sportskeeda, Selasa (23/2/2021), berikut 10 rekor prestisius Messi di Barcelona.

10. Gelar Juara Terbanyak (34)

 

Sepanjang kariernya yang luar biasa bersama Barcelona, Lionel Messi tercatat telah meraih 34 trofi bersama tim katalan tersebut. La Pulga telah melewati rekor Andres Iniesta yang sebelumnya tercatat telah meraih sebanyak 32 trofi juara.

Sejumlah gelar yang berhasil diraih Messi diantaranya 10 gelar La Liga, enam Trofi Copa del Rey, dan empat Trofi Liga Champions. Selain itu ia juga meraih sejumlah gelar lain di kompetisi domestik dan kontinental.

9. Pemain dengan Penampilan Terbanyak (505)

 

Tidak hanya sebagai pemain dengan koleksi trofi terbanyak untuk klub, Lionel Messi juga tercatat sebagai pemain dengan penampilan terbanyak untuk skuad Blaugrana yakni sebanyak 505 pertandingan.

Penyerang bertubuh mungil itu saat ini sedang memainkan musim ke-17 dalam kompetisi tersebut. Messi tercatat telah mencetak lebih dari 450 gol dan menghitung 200 lebih assist untuk Barcelona.

8. Pemain dengan Jumla Gol Terbanyak (654)

 

Sejak memulai debut pada 2005 lalu, Lionel Messi tercatat telah mengemas 654 gol untuk Barcelona. Jumlah tersebut membuat Messi jadi pemain dengan gol terbanyak dalam sejarah tim katalan hingga saat ini.

Sekadar diketahui, sebelumnya tidak ada satupun pemain yang bisa mencetak lebih dari 200 gol untuk Barcelona dan saat ini jumlah gol Messi jauh di atas bahkan berpeluang untuk terus bertambah musim ini.

7. Gol Terbanyak untuk Klub Liga Spanyol (459)

 

Lionel Messi telah mencetak 459 gol di ajang Liga Spanyol, yang berarti hampir 150 gol lebih banyak dari pencetak gol paling produktif berikutnya, yakni Cristiano Ronaldo (311) di kompetisi tersebut.

Tak heran, pemain asal Argentina itu telah mencetak banyak gol kemenangan untuk Barcelona di Liga Spanyol selama bertahun-tahun.

6. Gol Terbanyak untuk Sebuah Klub di Liga Champions (119)

 

Sebanyak 119 gol telah dicetak Messi bersama Barcelona di ajang Liga Champions. Jumlah tersebut dihitung mulai dari babak penyisihan grup hingga partai final.

Torehan tersebut membawa Messi memecahkan rekor sebagai pemain yang mencetak gol terbanyak untuk satu klub di ajang Liga Champions. Sekali lagi, Messi lebih baik dari Cristiano Ronaldo kali ini.

5. Gol Terbanyak dalam Satu Musim Penuh (73)

 

Penampilan luar biasa ditunjukkan Messi bersama Barcelona pada 2011-2012 lalu. La Pulga begitu produktif dengan mencatatkan sebanyak 73 gol untuk tim katalan.

Musim itu, Lionel Messi menjadi pemain pertama dan satu-satunya yang menembus angka 50 gol dalam kampanye Liga Spanyol. Selain itu, ia juga mencetak 14 gol di Liga Champions dan sembilan gol lainnya di empat kompetisi berbeda.

4. Gol Liga Champions Terbanyak Melawan Tim Berbeda (36)

 

Masih di ajang Liga Champions, Lionel Messi telah mencetak gol melawan tim yang berbeda paling banyak (36) di ajang tersebut. Musim ini, Napoli menjadi tim berbeda ke-36 yang kebobolan gol Lionel Messi di Liga Champions.

Sementara rival Messi, Cristiano Ronaldo diketahui baru mencetak gol melawan 33 tim berbeda sepanjang gelaran Liga Champions.

3. Top Skol El Clasico Sepanjang Sejarah (26)


El Clasico atau laga yang mempertemukan dua raksasa Spanyol yakni Real Madrid dan Barcelona selalu menarik untuk di bahas. Adu gengsi antara kedua tim membuat persaingan terus terjaga hampir di setiap musim.

Messi rupanya juga punya rekor pada momen ini. La Pulga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah El Clasico lewat torehan 26 golnya ke gawang Real Madrid

2. Assist Terbanyak di Liga Spanyol dalam Satu Musim (20)


Musim lalu bisa dikatakan sebagai salah satu musim yagn cukup sulit bagi Messi dan Barcelona. Hasil kurang memuaskan didapat tim katalan setelah mereka gagal meraih satu pun tropi sepanjang musim.

Hebatnya, Messi tetap bisa mencatatkan rekor pribadi bersama Barcelona. Ia tercatat sebagai pemain dengan asisst terbanyak dengan 20 assist dan melewatkan mantan rekan satu timnya, Xavi Hernandez.

1. Torehan Lebih dari 10 Gol Berturut-turut di Ajang Liga Spanyol (15)


Meski mengalami awal musim yang sulit setelah musim panas yang hampir membuatnya meninggalkan klub, Lionel Messi (15) memimpin daftar pencetak gol di ajang Liga Spanyol.

Itu menandai kali ke-15 berturut-turut kapten Argentina itu mencatatkan sepuluh gol atau lebih di kompetisi Liga Spanyol. Tidak hanya itu, Lionel Messi menjadi pemain pertama yang mencetak 450 gol Liga Spanyol untuk satu-satunya klub yakni Barcelona.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini