Gol Cepat Jadi Kunci Bayern Munich Permak Lazio

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 261 2367249 gol-cepat-jadi-kunci-bayern-munich-permak-lazio-Xy3Ukv5BTQ.JPG Para pemain Bayern Munich selebrasi (Foto: Reuters)

ROMA – Bertamu ke markas Lazio dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, Bayern Munich menang besar dengan skor 4-1. Menurut striker Bayern, Robert Lewandowski, kunci dari kemenangan ini adalah karena mereka mampu mencetak gol cepat.

Sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, skuad asuhan Hansi Flick tersebut sejatinya sudah menampilkan permainan menyerang. Tekanan yang diberikan para pemain Bayern pada akhirnya membuat lini pertahanan Lazio gugup.

Baca juga: Chelsea Sikat Atletico, Tuchel: Hasil dan Gol Fantastis!

Kesalahan pun dibuat oleh bek Lazio, Mateo Musacchio, karena back-pass-nya kepada Pepe Reina tidak sempurna. Bola justru dicuri oleh Lewandowski dan dapat dikonversi oleh striker berpaspor Polandia itu menjadi gol pertama Bayern.

Robert Lewandowski

"Malam yang indah ketika Anda mencetak empat gol. Saya mungkin tidak memiliki banyak peluang, tetapi saya mencoba untuk berada di posisi yang tepat dan secara keseluruhan gol pembuka itu penting,” ujar Lewandowski, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (24/2/2021).

Baca juga: Cetak Gol ke Gawang Lazio, Lewandowski Catatkan Rekor Fantastis

Tidak hanya Lewandowski, gelandang Bayern Munich, Leon Goretzka, juga berpikir demikian. Menurutnya, high pressing yang diterapkan Die Roten pada awal-awal pertandingan membuat permainan berlangsung lebih mudah.

Terlebih lagi, setelah gol pertama yang dibuat Lewandowski, kepercayaan diri para pemain Bayern pun meningkat. Di sisi lain, para penggawa Lazio justru semakin berada dalam tekanan dan berulang kali melakukan blunder.

“Saya sangat senang bisa kembali ke tim dalam pertandingan fase gugur yang hebat. Kami memulai pertandingan dengan baik,” terang Goretzka.

“Kami agresif sejak awal dan memenangkan penguasaan bola di atas lapangan, yang memungkinkan kami untuk mencetak gol lebih cepat. Ini sebuah langkah ke arah yang benar,” lanjut gelandang asal Jerman tersebut.

Lazio vs Bayern Munich

Selain Lewandowski, pemain Bayern lainnya yang menjadi sorotan dalam pertandingan semalam adalah Jamal Musiala yang mencetak gol kedua Die Roten. Dengan gol tersebut, Musiala pun menjadi pemain Inggris termuda yang mencetak gol di pentas Liga Champions, yakni pada usia 17 tahun dan 363 hari.

“Jamal sangat bersemangat, kita semua bisa merasakannya. Dia tidak punya waktu untuk memikirkannya dan langsung terjun ke dalam permainan. Kami semua hanya mencoba memberinya kebebasan untuk bermain sepakbola," ujar Goretzka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini