Atalanta Jadi Ujian Pertama, Tujuan Real Madrid Partai Final

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 261 2367218 atalanta-jadi-ujian-pertama-tujuan-real-madrid-partai-final-xj63RSWK7c.jpg Pemain Real Madrid berlatih (Foto: UEFA)

BERGAMO – Real Madrid akan bertandang ke markas Atalanta dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Menurut Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, ini akan menjadi ujian pertama Los Blancos dalam upaya mereka mencapai partai final.

Madrid sejatinya sudah selama dua musim terakhir mendapatkan hasil kurang memuaskan di ajang Liga Champions. Pada musim 2018-2019, mereka hanya bisa melaju sampai babak 16 besar lantaran disingkirkan oleh pasukan muda Ajax Amsterdam.

Baca juga: Mantan Pelatih Sarankan Real Madrid Bujuk Sergio Ramos untuk Bertahan

Begitu pun yang terjadi pada musim 2019-2020, di mana Madrid kembali gugur di babak 16 besar. Kal ini Los Blancos dieliminasi oleh Manchester City. Tidak hanya itu, Man City bahkan mengalahkan Madrid di pertandingan kandang dan tandang.

Real Madrid vs Man City

Padahal, pada tiga musim sebelumnya Madrid selalu tampil sebagai juara di kompetisi paling bergengsi seantero Eropa tersebut. Maka dari itu, pada edisi kali ini Zidane bertekad mengantarkan Madrid kembali ke panggung utama.

Baca juga: Diisukan Bakal Tinggalkan Real Madrid, Begini Jawaban Vinicius Jr

"Kami ingin melakukan yang terbaik dan mencapai final, tentu saja. Setiap pertandingan saat ini adalah final, dan terlebih lagi jika itu adalah kompetisi sistem gugur,” tutur Zidane, dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (24/2/2021).

Zidane menyadari pertandingan melawan Atalanta tidak akan berlangsung mudah. Selain karena Atalanta merupakan salah satu tim paling produktif dalam dua tahun terakhir, Madrid juga sedang dalam kondisi tidak sempurna.

Banyak di antara pilar utama Los Blancos pasalnya mengalami cedera. Ditambah lagi, Madrid juga harus bermain di Stadion Alfredo Di Stefano lantaran Santiago Bernabeu sedang direnovasi. Akan tetapi, Zidane tak mau menjadikan hal itu sebagai alasan.

“Kami memiliki dua pertandingan yang sulit, tetapi fokusnya ada pada yang pertama. Kami tahu seperti apa musim ini sejak awal. Kami tidak bisa hanya fokus pada ketidakhadiran karena cedera atau fakta bahwa kami tidak berada di Bernabeu,” terang Zidane.

Zinedine Zidane

“Kami harus melihat diri kami sendiri dan mempersiapkan pertandingan dengan baik. Kami punya lawan yang sangat tangguh dan kami perlu mencoba dan mengalahkan mereka. Kami sangat siap untuk pertandingan ini, kami harus solid di belakang dan menciptakan peluang untuk menyerang," lanjutnya.

"Bagi kami ini adalah jenis permainan yang berbeda karena mereka adalah tim yang melakukan hal-hal yang sangat spesifik. Kami perlu beradaptasi dengan permainan; kami bersiap untuk itu dan kami juga ingin memainkan permainan kami juga,” tukas Zidane.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini