Suarez Disebut Melempem saat Atletico Tak Bermain di Kandang, Diego Simeone Marah

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 261 2366898 suarez-disebut-melempem-saat-atletico-tak-bermain-di-kandang-diego-simeone-marah-w2P8x6t2ad.JPG Pemain Atletico Madrid, Luis Suarez. (Foto: Reuters)

BUKARES Atletico Madrid akan menyambut Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 pada Rabu 24 Februari 2021 dini hari WIB. Meski berstatus sebagai tim tuan rumah, namun nyatanya skuad asuhan Diego Simeone itu tidak bermain Stadion Wanda Metropolitano.

Laga Atletico vs Chelsea itu tepatnya akan dimainkan di Arena National yang terletak di Bukares, Rumania. Los Rojiblancos tak bisa bermain di kandang sendiri karena adanya pembatasan perjalanan antara Spanyol dan Inggris akibat pandemi Covid-19.

Jadi, pertandingan Atletico vs Chelsea pun dipindahkan ke Rumania karena dirasa menjadi tempat yang sangat netral untuk kedua tim. Melihat hal tersebut, jelas Atletico menjadi tim yang paling dirugikan karena tak bisa bermain di markas sendiri meski memainkan laga kandang mereka.

Baca Juga: Thiago Silva Ngaku Lebih Nyaman Main Liga Champions Bersama Chelsea ketimbang di PSG

Luis Suarez bersama rekan setimnya di Atletico

Tak bermainnya Atletico di Stadion Wanda Metropolitano itu menjadi kabar buruk juga untuk striker utama tim mereka, yakni Luis Suarez. Sebab Suarez dinilai takkan mampu bermain baik jika pergi terlalu jauh dari markas utama tim tersebut.

Suarez disebut melempem ketika tak bermain di kandang. Sebab sejauh ini dari 16 gol yang diciptakannya di Liga Spanyol 2020-2021, 10 gol di antaranya dicatatkan Suarez saat dirinya bermain di laga kandang Atletico.

Mendengar hal tersebut Simeone agak sedikit emosi. Padahal menurutnya Suarez adalah striker yang sangat luar biasa. Kehadiran penyerang asal Uruguay itu juga semakin memberikan rasa kepercayaan diri untuk para pemain Atletico yang lain.

Lalu untuk masalah Suarez yang jarang mencetak gol saat di laga tandang, Simeone menyebut biarkan Chelsea yang merasakannya. Ia yakin Suarez akan membuktikan diri dan tampil baik saat menghadapi pasukan Thomas Tuchel nanti.

“Kehadirannya (Suarez) membangkitkan kepercayaan yang lebih kepada para pemain lain di tim ini. Dia adalah seorang pencetak gol yang alami. Dia jarang mencetak gol saat bermain di laga tandang? Biarkan pertanyaan itu dijawab oleh pihak klub asal London,” terang Simeone, melansir dari laman resmi UEFA, Selasa (23/2/2021).

Diego Simeone

Menarik tentunya melihat siapa yang bakal memenangkan laga Atletico vs Chelsea nanti. Atletico bakal hadir dengan modal yang tidak terlalu baik karena mereka baru saja kalah di pertandingan Liga Spanyol saat menghadapi Levante.

Sedangkan Chelsea pun sebenarnya juga tak terlalu baik karena mereka ditahan oleh Southampton pada laga Liga Inggris sebelumnya. Jadi, kira-kira siapa yang bakal menang? Jawabannya akan terlihat pada pertandingan yang berlangsung Rabu dini hari nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini