Thiago Silva Ngaku Lebih Nyaman Main Liga Champions Bersama Chelsea ketimbang di PSG

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 261 2366858 thiago-silva-ngaku-lebih-nyaman-main-liga-champions-bersama-chelsea-ketimbang-di-psg-YUUAJN6bx4.JPG Pemain Chelsea, Thiago Silva. (Foto: Reuters)

MADRID – Bek Chelsea, Thiago Silva, mengaku sangat senang ketika bermain di Liga Champions bersama The Blues. Menurutnya, tampil di Liga Champions bersama Chelsea jauh lebih nyaman ketimbang saat dirinya masih membela Pari Saint-Germain (PSG).

Silva bisa mengatakan hal tersebut meski sebenarnya baru bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2020 kemarin. Bek asal Brasil itu sudah merasa jauh lebih enak bermain bersama Chelsea di kompetisi si Kuping Besar itu meski tercatat baru bermain di tiga pertandingan saja.

Lantas mengapa Silva berpikiran seperti itu? Padahal pada musim lalu Silva mampu membawa PSG mencapai babak final Liga Champions. Ternyata alasannya karena tekanan di Chelsea jauh lebih sedikit bila dibandingkan dengan PSG ketika tampil di Liga Champions.

Baca Juga: Lazio vs Bayern Munich, Flick Harapkan Tuah Miroslav Klose

Thiago Silva

Silva menyebut saat bermain di PSG, tampil baik di Liga Champions adalah sesuatu hal yang wajib untuk dilakukan. Sebab PSG sangat mementingkan Liga Champions ketimbang kompetisi-kompetisi yang lain, termasuk Liga Prancis.

PSG tak terlalu memikirkan Liga Prancis karena tim tersebut dirasa sudah cukup kuat untuk bersaing di kompetisi domestik. Terbukti memang di Prancis, PSG benar-benar mendominasi gelar-gelar domestic seperti halnya Liga Prancis, Piala Liga Prancis, dan Piala Super Prancis.

Karena hal tersebutlah pada akhirnya manajeman PSG meminta kepada para pemainnya untuk fokus di Liga Champions saja. Akibat kebijakan itu, tekanan para pemain saat tampil di Liga Champions amat besar di PSG.

Sementara di Chelsea, Silva menyebut pihak klub meminta kepada para pemainnya untuk tampil baik di berbagai kompetisi. Baik itu Liga Champions dan kompetisi domestic seperti Liga Inggris dan Piala FA.

Chelsea yang juga sudah menjadi jawara Liga Champions pada musim 2011-2012 membuat tim tersebut tak terlalu penasaran lagi untuk merasakan sensasi juara seperti yang ingin dirasakan PSG. Jadi, tekanan di Chelsea pun tak terlalu besar dibandingkan dengan di PSG ketika bermain di Liga Champions.

“Ya, saya yakin begitu (jawaban Silva saat ditanya apakah bermain di Chelsea lebih nyaman ketimbang di PSG saat tampil di Liga Champions). Di PSG, tekanan untuk memenangkan gelar Liga Champions perdana mereka sangat besar. Tim bekerja sesuai tujuan ini, bukan untuk memenangkan Ligue 1,” cerita Silva, melansir dari Football London, Selasa (23/2/2021).

Thiago Silva

“Tidak ada gunanya menyapu bersih gelar domestik, seperti yang kami lakukan beberapa kali, bila pada akhirnya kami tersingkir di babak 16 besar atau delapan besar Liga Champions,” sambung pemain yang dulunya juga pernah membela AC Milan itu.

"Itu selalu tampak seperti jika itu terjadi (gugur di Liga Champions), seluruh musim itu jadi terasa buruk. Di Chelsea, bagaimanapun, ada atmosfer yang sangat berbeda mengenai sepakbola Eropa. Klub telah berhasil mengangkat trofi itu, dan memenangkan gelar Liga Inggris juga merupakan salah satu prioritas kami,” tambahnya.

Selanjutnya, Silva bakal tampil lagi bersama Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 dengan menghadapi Atletico Madrid. Pertandingan leg pertama tersebut akan berlangsung pada Rabu 24 Februari 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini