Usia 17 Tahun Debut di Man United, Shola Shoretire Dipuji-puji

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 45 2366363 usia-17-tahun-debut-di-man-united-shola-shoretire-dipuji-puji-fTnr7Q62os.jpg Shola Shoretire. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Shola Shoretire menjalani debut sebagai pemain Manchester United saat timnya berlaga pada pekan ke-25 Liga Inggris 2020-2021 dengan melawan Newcastle United di Old Trafford, Senin (22/2/2021) dini hari. Meski hanya sesaat di lapangan, pemain asal Inggris tersebut mendapat pujian dari seniornya.

Man United saat melawan Newcastle meraih kemenangan dengan skor 3-1, lewat gol Marcus Rashford, Daniel James dan Bruno Fernandes. Sedangkan gol tim tamu dicetak Allan Saint-Maximin.

Foto/Reuters

Saat laga sudah berjalan 89 menit, Ole Gunnar Solskjaer melalukan perubahan. Dia memasukkan Shola Shoretire menggantikan Rashford. Shoretire bermain selama lima menit hingga tambahan waktu selesai.

Baca juga: Hajar Newcastle 3-1, Scholes Puji Lini Serang Manchester United

Meski hanya sebentar memainkan perannya bersama Man United, Shoretire mencetak sejarah. Dia berhasil menembus tim Man United senior saat berusia 17 tahun 19 hari. Shoretire sendiri merupakan pemain binaan Man United U-23.

Baca juga: 3 Pemain Ini Gabung Man United pada Musim Panas 2021, Begini Starting XI Setan Merah

Rashford, yang juga berasal dari akademi United, senang melihat Shoretire melakukan debutnya. Dia memuji juniornya dan meyakini Shoretire akan sering masuk skuad Ole gunnar Solskjaer.

"Dia bahkan lebih muda dari saya (saat debut)," kata Rashford pada MUTV.

"Itu momen terbaik dan saya pikir ketika para pemain muda melakukan debut, mereka benar-benar memulai dari situ dan mudah-mudahan kita melihat hal yang sama darinya dan kita akan melihatnya lebih sering di lapangan.”

"Dia adalah pemain dengan banyak kualitas dan semakin sering dia berlatih dengan kami dan bermain dengan kami, dia akan merasa rileks dan kemudian dia bisa menunjukkan kualitasnya di lapangan.”

"Saya pikir di akademi mereka selalu menekankan mengikuti jejak, itu adalah sesuatu yang selalu saya hargai ketika saya masih pemain muda, ingin masuk ke tim utama, mengikuti jejak pemain dari akademi lainnya, pemain yang membuat melangkah ke tim utama.”

Daniel James menambahkan bahwa Shoretire memiliki kualitas yang mempuni. Sedangkan Solskjaer yakin anak asuhnya itu akan bersinar di masa depan.

Foto/Reuters

"Shola hebat, hebat dalam latihan, dia layak mendapatkan kesempatannya. Dia masih muda, jadi dia harus banyak belajar, tapi juga turut senang untuknya," kata Daniel James.

"Dia berlatih dengan sangat baik, anak baik dengan pemikiran yang baik. Semoga dia memiliki karier yang baik bersama kami," harap solskjaer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini