Metode Melatih Mourinho Tak Ada Duanya meski Tottenham Kalah dari West Ham

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 45 2366219 metode-melatih-mourinho-tak-ada-duanya-meski-tottenham-kalah-dari-west-ham-wKFwdkLpDB.jpg Jose Mourinho. (Foto/Reuters)

LONDON Jose Mourinho mengklaim metode kepelatihannya tak ada duanya di dunia meski Tottenham Hotspur mengalami kekalahan pada pekan ke-25 Liga Inggris 2020-2021, melawan West Ham United di Stadion London, Minggu 21 Februari 2021. Spurs takluk dari tim tuan rumah dengan skor 2-1

Antonio yang kembali ke skuat inti West Ham setelah absen pada dua pertandingan memberikan start sempurna bagi timnya. Dia mencetak gol setelah menyambar bola umpan silang Jarrod Bowen yang gagal diantisipasi kiper Hugo Lloris.

Foto/Reuters

Lingard kemudian menggandakan keunggulan West Ham. Gol itu sebelumnya sempat dianulir karena Pablo Fornals dianggap berada dalam posisi offside.

Baca juga: Tottenham Hotspur Dilibas Man City, Jose Mourinho Soroti 2 Kesialan

Namun tinjauan VAR memperlihatkan bahwa pemain Fornals itu tidak mengintervensi permainan ketika Lingard menyusup ke pertahanan Tottenham, sebelum melesakkan bola ke sudut jauh gawang untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Baca juga: Solskjaer Akui Puas dengan Dominasi Man United atas Newcastle

Gareth Bale yang masuk sebagai pemain pengganti memberi dampak. Pemain pinjaman dari Real Madrid tersebut memberi umpan kepada Moura yang disempurnakan menjadi gol bagi timnya.

Mesk timnya tak berdaya oleh The Hammer—julukan West Ham—Jose Mourinho bersikeras bahwa gaya kepelatihannya tetap yang terbaik. Dia mengakui bahwa ada masalah yang tak bisa diselesaikannya di Spur. hasil

“Metode saya dan staf pelatih saya tidak ada duanya di dunia ini,” ujarnya mengutip Metro, Senin (22/2/2021)

“Saya merasa bahwa kami tidak dalam posisi dalam kaitannya dengan potensi kami, bahkan jika saya berpikir untuk waktu yang sangat lama, kami memiliki masalah di tim yang tidak dapat saya selesaikan sendiri sebagai pelatih, saya tidak dapat menyelesaikannya, dan tidak ada pelatih yang bisa,” kata Mourinho.

Foto/Reuters

“Tapi potensi kita lebih tinggi dari sekarang jadi tentu saja (ada) frustrasi. Kita harus berada dalam posisi yang jauh lebih baik,” tambahnya.

West Ham menduduki posisi keempat dengan koleksi 45 poin, unggul dua poin atas Chelsea yang menghuni posisi kelima, dan terpaut satu poin dari Manchester United yang berada di posisi ketiga. Sedangkan Spurs berada di posisi kesembilan dengan 36 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini