Cristiano Ronaldo Hampir Nangis saat Dibentak Sir Alex Ferguson

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 45 2365803 cristiano-ronaldo-hampir-nangis-saat-dibentak-sir-alex-ferguson-B0pGFRZxUN.jpg Cristiano Ronaldo. (Foto/UEFA)

CRISTIANO RONALDO hampir menangis saat dibentak-bentak Sir Alex Ferguson. Kisah itu disampaikan eks rekan setimnya di Manchester United, Rio Ferdinand.

Mantan bek tengah Man United itu membahas gol Ronaldo ke gawang Porto pada 2009. Ronaldo mencetak gol dengan jarak hampir 36 meter. Gol tunggal Ronaldo membuat Setan Merah lolos ke semifinal Liga Champions 2008-2009.

Foto/UEFA

Ferdinand mengungkapkan, dia sebenarnya mendesak Ronaldo untuk tidak menembak bola. "Saya melarangnya, jangan menembak," kata Ferdinand mengutip Mirror, Minggu (21/2/2021).

Baca juga: 5 Rekan Terbaik Cristiano Ronaldo di Manchester United, Nomor 1 dari Portugal

Pemain yang kini jadi komentator tersebut punya alasan mengapa dia melarang Cristiano Ronaldo menembak bola. Laga melawan Benfica, dua tahun sebelumnya menjadi penyebab Ferdinand meminta Ronaldo tidak menembak bola.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Ingin Pergi dari Juventus

Pada laga melawan Benfica di fase grup Liga Champions 2006-2007, Man United harus bersusah payah menang . Sir Alex Ferugson, pelatih Man United saat itu, kesal dengan penampilan Ronaldo yang masih berusia 21 tahun. Man United akhirnya menang dengan skor 1-0. 

"Kami pergi ke Portugal satu atau dua tahun sebelumnya melawan Benfica. Dia mencoba mengambil kesempatan dengan melakukan tembakan. Manajer (Sir Alex Ferguson) membentaknya di babak pertama. Dia hampir menangis,” tutur Ferdinand.

"Saya pikir kami akan kalah dalam pertandingan itu dan manajer hampir menyalahkannya,” tambah dia.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin pergi dari Juventus. Salah satu keputusannya ingin hengkang dari raksasa Turin karena dia kesal timnya mengalami kekalahan 2-1 pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2020-2021 saat menghadapi Porto di Stadion Do Drago.

Kekalahan tersebut membuat Cristiano Ronaldo menjadi sangat kecewa. Laporan Calciomercato, mengklaim bahwa Cristiano Ronaldo telah memberi tahu agennya, Jorge Mendes, untuk mencarikannya klub baru untuk bergabung di musim depan.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Egois, Bakal Sulit Bermain di Bawah Asuhan Pirlo

Kontrak Ronaldo saat ini akan berakhir pada Juni 2022. Dia menjadi pemain tersubur bersama Bianconerri—julukan Juventus.

Meski sudah berusia 36 tahun, Ronaldo telah mencetak 23 gol dari 27 pertandingan untuk Juventus di semua kompetisi musim ini. Namun, pemain asal Portugal tersebut kemungkinan tak akan mengangkat trofi Liga Italia bersama Juventus pada musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini