5 Rekan Terbaik Cristiano Ronaldo di Manchester United, Nomor 1 dari Portugal

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 45 2365781 5-rekan-terbaik-cristiano-ronaldo-di-manchester-united-nomor-1-dari-portugal-58s6MV1yTa.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

KAPTEN Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, telah diakui sebagai salah satu pesepakbola terbaik yang pernah ada dalam sejarah. Selama 19 tahun lebih menjalani karier profesional sebagai pesepakbola, Crisriano Ronaldo sejatinya sudah meraih hampir seluruh gelar juara bergengsi, baik bersama klub, tim nasional, maupun secara pribadi.

Kendati demikian, untuk bisa mencapai ke titik ini, Cristiano Ronaldo tentunya tidak bisa seorang diri. Biar bagaimanapun, sepakbola merupakan olahraga tim. Berikut ini adalah lima rekan terbaik Cristiano Ronaldo saat masih berada di Manchester United.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Ingin Pergi dari Juventus

5. Gary Neville

Gary Neville

Pada awal kariernya di Manchester United, Cristiano Ronaldo kerap ditempatkan sebagai winger kanan. Pada momen ini, CR7 banyak mendapat bantuan dari Gary Neville yang mengisi pos bek kanan Setan Merah.

Gary Neville merupakan sosok pemain pekerja keras. Dengan adanya Neville di belakang, Cristiano Ronaldo bisa lebih fokus untuk membantu penyerangan dan tak terlalu memikirkan pertahanan karena Neville bisa meng-cover-nya dengan baik.

4. Paul Scholes

Paul Scholes

Paul Scholes telah mendapat pengakuan sebagai salah satu gelandang terbaik pada masanya. Bisa dibilang, Scholes merupakan seorang jenius yang mampu menjadi metronome, mengatur permainan dengan sangat baik.

Selama bermain bersama Cristiano Ronaldo, Scholes sering menjadi kunci serangan yang pada akhirnya membuat CR7 bisa mencetak gol. Bahkan, tak jarang umpan-umpan yang diberikan Scholes menjadi makanan empuk bagi peraih trofi Ballon d’Or lima kali tersebut.

3. Ryan Giggs

Ryan Giggs

Man United patut bersyukur karena mereka pernah memiliki kombinasi winger terbaik dalam diri Ryan Giggs dan Cristiano Ronaldo. Keduanya tampil begitu fantastis sehingga sering menjadi ancaman bagi pertahanan lawan.

Baik Giggs dan Cristiano Ronaldo sama-sama memiliki kecepatan, yang membuat mereka mampu menembus wilayah pertahanan lawan. Tak mengherankan jika pada akhirnya kerja sama mereka membuat Man United meraih banyak gelar juara, seperti Liga Inggris dan Liga Champions.

2. Wayne Rooney

Wayne Rooney

Bicara soal rekan terbaik Cristiano Ronaldo di Man United, nama Wayne Rooney tentunya tidak bisa dilupakan. Kombinasi Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney bahkan smepat disebut sebagai duet paling mematikan di era sepakbola modern.

Maklum saja, pasalnya baik Cristiano Ronaldo dan Rooney sama-sama memiliki kemampuan mencetak gol yang hebat. Hampir setiap peluang yang diberikan kepada mereka berhasil dikonversi menjadi gol. Tidak hanya itu, CR7 dan Wazza pun bisa saling mengisi satu sama lain.

1. Luis Nani

Luis Nani

Luis Nani dan Cristiano Ronaldo memulai karier sepakbola dengan cerita yang cukup mirip. Mereka meninggalkan Sporting Lisbon untuk kemudian membela Man United. Kombinasi keduanya pun menghadirkan permainan yang menghibur di kubu Setan Merah.

Cristiano Ronaldo dan Luis Nani seolah telah terhubung dengan sangat baik. Bahkan, pada musim perdana Nani di Man United, ia dan Cristiano Ronaldo berhasil mengantarkan Setan Merah menjuarai Liga Champions dan Liga Inggris.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini