Izin Gelar Turnamen Akhirnya Terbit, Persija Apresiasi Perjuangan PSSI

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 49 2365487 izin-gelar-kompetisi-akhirnya-terbit-persija-apresiasi-perjuangan-pssi-N5rZtNjAOn.jpg Logo PSSI (Foto: PSSI)

JAKARTA – Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus, memberikan tanggapan mengenai terbitnya izin menggelar turnamen sepakbola dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Ferry pun memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang telah berkerja keras demi terbitnya izin tersebut.

Sebagaimana diketahui, kompetisi sepakbola Indonesia memang mati suri sejak Maret tahun lalu. Pandemi virus Corona (Covid-19) menjadi penyebab Liga 1 musim 2020 pun akhirnya dibatalkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI.

Permasalahan lain pun muncul pada saat LIB dan PSSI berencana menggelar musim kompetisi baru. Ya, pihak Kepolisan justru tidak memberikan izin menggelar keramaian, yang mana situasi tersebut membuat Liga 1 2021 dipertanyakan.

Menpora dan Kapolri

Akan tetapi setelah melakukan serangkaian pertemuan, pihak Kepolisian pun akhirnya memberikan izin kepada PSSI untuk menggelar turnamen. Bahkan pihak Kepolisan juga memberikan izin kepada PSSI untuk menggelar turnamen pramusim yang berlangsung dari Maret hingga April 2021.

Baca Juga: Lewat Piala Menpora 2021, Arema FC Simulasi Penerapan Protokol Kesehatan

Keberhasilan PSSI meyakinkan pihak Kepolisan untuk memberikan izin pun mendapatkan banyak apresiasi. Salah satunya yang memberikan apresiasi terhadap usaha maksimal PSSI adalah Ferry selaku petinggi Macan Kemayoran –julukan Persija.

“Persija mengapresiasi kerja keras PSSI dan stakeholder terkait yang terus berjuang tak kenal lelah, sehingga izin pertandingan pra-musim Piala Menpora 2021 ini telah keluar,” ujar Ferry, seperti Okezone lansir dari laman resmi Persija, Sabtu (20/2/2021).

“Tentunya manajemen Persija juga bersyukur tak lama lagi, para penggawa Macan Kemayoran bisa beraksi kembali dan memberi kebahagian bagi para penggemar kami,” sambung pria berusia 56 tahun tersebut.

“Saya mengajak Jakmania dan juga outsider di mana saja berada untuk mentaati aturan larangan kepolisian untuk tidak datang ke stadion, tetap nonton di rumah, dan juga tidak melakukan nonton bareng (nobar).”

Menpora dan PSSI

“Hal ini demi tujuan baik agar tidak muncul kluster baru dan masalah lainnya yang bisa mempengaruhi dikeluarkannya izin Liga 1, yang rencananya akan bergulir setelah turnamen pra-musim Piala Menpora selesai.”

Baca Juga: Bali United Antusias Sambut Piala Menpora 2021

“Management Persija Jakarta sudah mengantisipasi dengan matang terkait persiapan tim. Kita sudah kerja kilat beberapa hari yang lalu dan siap untuk langsung tancap gas untuk segera mempersiapkan tim. Pastinya dalam waktu dekat akan kami umumkan kapan tim akan melakukan latihan perdananya,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini