Pelatih Asing Jadi Pilihan Arema FC Gantikan Carlos Oliveira

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 49 2365329 pelatih-asing-jadi-pilihan-arema-fc-gantikan-carlos-oliveira-CDWBIAJILS.jpg Carlos Oliveira. (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

MALANG Arema FC mencari pelatih asing baru untuk menggantikan Carlos Oliveira yang kontraknya akan habis. Pelatih asing baru nantinya akan menangani Arema FC pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengatakan bahwa pihaknya telah bergerak cepat berburu pelatih baru. Sejumlah nama pelatih asing baru telah dikantongi manajemen. Setidaknya, ada tiga nama pelatih asing yang disodorkan agen ke manajemen.

Nantinya, pelatih asing tersebut akan menangani Dedik Setiawan cs selama gelaran Piala Menpora hingga Liga 1 2021 bila jadi digulirkan.

Carlos Oliveira

"Kami prioritaskan pelatih asing, karena secara nonteknis mereka memiliki mental yang lebih kuat, terutama saat menghadapi tekanan dari suporter maupun internal tim," ujar Ruddy, Sabtu (20/2/2021).

BACA JUGA: Hadapi Piala Menpora 2021, Arema FC Mulai Latihan Pekan Depan

Meski demikian, pihaknya mengaku tak asal comot pelatih asing, namun harus sesuai dengan karakter dan filosofi permainan di Arema FC.

BACA JUGA: Izin Tertulis Polri untuk Piala Menpora 2021 Diberikan, tapi Bisa Dicabut Lagi

"Bukan sekadar pelatih asing, tapi yang punya karakter dan mengerti filosofi di Arema. Dia juga harus tahu bagaimana menjaga karakter tersebut,” tambahnya.

Ruddy Widodo menyebut sejumlah nama pelatih asing yang sudah dikantongi pihaknya berasal dari Amerika Latin. Menurutnya, gaya permainan Latin sudah cocok dengan apa yang ingin ditampilkan Arema.

Apalagi, pelatih baru nantinya memiliki karakter yang sama dengan Carlos Oliveira yang sama-sama memiliki karakter Latin, terutama dari Brasil. Hal ini juga untuk memudahkan pemain adaptasi dan pelatih baru yang menyiapkan formula terbaiknya.

Arema FC

Apalagi, di tim Singo Edan -julukan Arema FC- telah ada nama Caio Ruan Lino De Freitas (defender), Bruno Smith Nogueira Camargo (midfielder), dan Luis Felipe Americo (pelatih kiper), yang juga sama-sama dari Brasil.

"Sebenarnya mau dari negara mana pun tidak masalah, asal dia punya karakter seperti Arema. Tentu, pemain akan lebih mudah dalam hal adaptasi. Apalagi jika si pelatih sudah pernah melatih di Indonesia, sehingga tahu kultur sepakbola di sini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini