Liverpool vs Everton, Mane Siap Kerahkan Seluruh Jiwa dan Raga

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 45 2365228 liverpool-vs-everton-mane-siap-kerahkan-seluruh-jiwa-dan-raga-132VxlqMd6.JPG Sadio Mane (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Penyerang Liverpool, Sadio Mane, siap mengerahkan seluruh jiwa dan raga untuk menghadapi Everton pada laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Apalagi laga ini akan dimainkan di kandang sendiri, Stadion Anfield, Minggu 21 Februari 2021 dini hari WIB.

Terlebih laga ini menjadi sangat penting karena duel memiliki tajuk derby Merseyside. Alhasil bukan hanya soal mengejar tiga poin, tetapi Liverpool juga harus menjaga gengsi melawan rival sekota.

Baca juga Jamu Everton, Robertson Bertekad Patahkan Catatan Buruk Liverpool di Anfield

Karena itu, Mane tidak menyangkal bahwa pertandingan ini akan memainkan banyak tekanan fisik. Bahkan pada pertemuan terakhir mereka, Liverpool harus memiliki korban ketika Virgil van Dijk dilanggar oleh Jordan Pickford.

Liverpool

Namun begitu, Mane tetap mengatakan bahwa semua laga di Liga Inggris saling melibatkan kekuatan fisik. Maka dari itu, ia menuntut semua pemain untuk selalu siap sedia demi memenangkan pertandingan.

Baca juga Meski Lelah, Liverpool Antusias Hadapi Laga Kontra Everton

Bahkan bukan hanya soal fisik, tetapi di setiap aspek, Mane meminta Liverpool juga harus bisa unjuk gigi. Pemain berpaspor Senegel itu pun berharap bahwa ia dan rekan-rekan bisa berusaha maksimal saat menjamu Everton.

“Tentu (itu akan menjadi laga fisik). Saya pikir di Liga Inggris tidak hanya melawan Everton, tetapi setiap pertandingan (memainkan fisik),” ungkap Mane, mengutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (20/2/2021).

“Jika Anda mengalahkan sebuah tim, Anda harus memenangkan segalanya dalam permainan. Semua tantangan Anda, semua pertempuran Anda, dan semuanya, itu yang Anda butuhkan jika ingin memenangkan pertandingan,” tambahnya.

“Itulah yang saat ini akan kami coba, terutama kami memainkan laga ini di rumah,” lanjutnya.

Liverpool

Sayangnya, Liverpool sendiri mencatat hasil buruk ketika mentas di laga kandang. Pada tiga laga kandang terakhir, Liverpool ternyata menelan kekalahan dari lawan-lawannya.

Belum lagi di tiga laga terakhir Liga Inggris, Liverpool meraih hasil jeblok. Skuad asuhan Jurgen Klopp itu tak mencatatkan satu kemenangan pun saat melawan Brighton, Manchester City, dan Leicester City.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini