Jamu Everton, Robertson Bertekad Patahkan Catatan Buruk Liverpool di Anfield

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 45 2365221 jamu-everton-robertson-bertekad-patahkan-catatan-buruk-liverpool-di-anfield-lxdOzS88qs.JPG Andy Robertson (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Fullback Liverpool, Andy Robertson, menyatakan tekad kuatnya untuk menghentikan tren buruk Liverpool di Stadion Anfield. Sebab, sebelum laga ini, Liverpool memilki tiga kekalahan beruntun di Liga Inggris saat bermain di kandang sendiri.

Kekalahan pertama Liverpool di tiga laga terakhir saat mereka menjamu Burnley. Kala itu, Liverpool menelan kekalahan 0-1 dalam laga yang dimainkan pada akhir Januari 2021.

Baca juga Meski Lelah, Liverpool Antusias Hadapi Laga Kontra Everton

Berikutnya, Liverpool tak kuasa menghadapi tamu lainnya yakni Brighton. Sama seperti saat melawan Burnley, skuad asuhan Jurgen Klopp itu menelan kekalahan dengan skor 0-1.

Terakhir, Liverpool tampil memble saat menjamu Manchester City. Seakan memiliki kelas jauh dengan Man City, Sadio Mane dan kawan-kawan menyerah dari pimpinan Liga Inggris itu dengan skor 1-4.

Liverpool

Tentu saja, Robertson merasa kesal dengan catatan buruk tersebut. Tetapi, Robertson tak akan membiarkan Liverpool menelan empat kali kekalahan beruntun di Anfield saat berjumpa Everton pada Minggu 21 Februari 2021 dini hari WIB.

Baca juga Liverpool vs Everton, Klopp Tak Lagi Simpan Amarah kepada Pickford

Apalagi laga tersebut sangatlah penting untuk Liverpool karena pertandingan bertajuk derby Merseyside. Sehingga kemenangan mutlak harus dimiliki Liverpool demi menjaga gengsi dan meraih tiga poin.

“Kami selalu berusaha membuat Anfield menjadi benteng yang tidak disukai orang. Sayangnya, tiga tim terakhir yang datang ke Anfield terlalu mudah pergi dengan hasil yang bagus,” ungkap Robertson, mengutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (20/2/2021).

“Itu adalah sesuatu yang tidak dapat kami terima. Kami mendasarkan diri kami pada bentuk kandang kami dan selalu mempersulit orang untuk datang dan mendapatkan hasil yang baik,” tambahnya.

“Tim terakhir yang datang ke sini, itu terlalu mudah. Jika Everton mendapatkan hasil, maka kami harus membuatnya sekeras mungkin dan tidak membuatnya menjadi mudah seperti yang dimiliki tim lain dalam beberapa minggu terakhir,” lanjutnya.

Liverpool

“Tetapi, kami akan melakukan segalanya untuk mendapatkan tiga poin dan kembali ke jalur yang benar, terutama di kandang,” sambung pemain berpaspor Skotlandia tersebut.

“Ini adalah tiga poin yang akan sangat dibutuhkan dan mudah-mudahan kami dapat menutup jarak dengan tim-tim yang berada di atas kami,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini