Liverpool vs Everton, Klopp Tak Lagi Simpan Amarah kepada Pickford

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 05:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 45 2365216 liverpool-vs-everton-klopp-tak-lagi-simpan-amarah-kepada-pickford-BbMM9UzzsI.jpg Jurgen Klopp (Foto: @LFC/Twitter)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku sudah tak menyimpan amarah terhadap kiper Everton yakni Jordan Pickford. Namun, ia tidak menyangkal bahwa kemarahan pernah ia rasakan saat Pickford mencederai pemain andalannya yakni Virgil van Dijk.

Seperti diketahui, saat ini Liverpool telah kehilangan salah satu bek terbaiknya yakni Van Dijk. Pemain berpaspor Belanda itu mengalami cedera parah yang membuatnya absen berkepanjangan bersama Liverpool.

Baca juga Liverpool vs Everton, Jurgen Klopp Masih Percaya Alisson

Cedera tersebut didapat Van Dijk pada pertandingan krusial yang mempertemukan Liverpool dengan Everton. Bertajuk derby Merseyside, tak heran jika laga tersebut akhirnya dipenuhi dengan banyak ketegangan.

Virgil van Dijk

Van Dijk pun menjadi korban ketika Pickford melakukan pelanggaran keras terhadap pemain berposisi bek tersebut. Bahkan bintang Liverpool itu menderita cedera lutut parah yang membuat Klopp selalu memutar otak memikirkan lini belakang yang rapuh.

Baca juga Alisson Becker Buat Penyelamatan Gemilang di Laga RB Leipzig vs Liverpool, Klopp: Ia Pasti Tidur Nyenyak

Akan tetapi, terlepas dari bentrokan kontroversial tersebut, Klopp mencoba tenang ketika kedua tim kembali bertemu. Ia menilai bahwa waktu yang telah berlalu cukup lama membuat ia dan para pemain sudah tak lagi memikirkannya.

Namun, Klopp memastikan bahwa Liverpool akan tetap membidik kemenangan di laga kontra Everton. Laga derby itu pun akan berlangsung di Stadion Anfield, Minggu 21 Februari 2021 dini hari WIB.

“Tidak ada yang akan terbawa (amarah),” ungkap Klopp, mengutip dari Goal, Sabtu (20/2/2021).

“Ketika kami mendapat diagnosis untuk Virgil, itu bagus bagi kami tidak melawan Everton lagi, izinkan saya mengatakannya seperti ini,” tambahnya.

Virgil van Dijk

“Sekarang kami tidak memikirkannya, tetapi ini masih derby dan itu cukup untuk termotivasi,” imbuhnya.

Pada pertemuan pertama mereka di Liga Inggris, kedua tim harus puas bermain imbang. Bermain di Goodison Park, laga Liverpool vs Everton berakhir dengan skor 2-2.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini