Alisson Becker Buat Penyelamatan Gemilang di Laga RB Leipzig vs Liverpool, Klopp: Ia Pasti Tidur Nyenyak

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 07:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 261 2363370 alisson-becker-buat-penyelamatan-gemilang-di-lga-rb-leipzig-vs-liverpool-klopp-ia-pasti-tidur-nyenyak-mar0Qh1nGC.jpg Alisson buat penyelamatan penting. (Foto: REUTERS/Bernadett Szabo)

BUDAPEST – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sedikit berkelakar atas penampilan gemilang yang ditunjukkan sang penjaga gawang, Alisson Becker, di laga leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 kontra RB Leipzig. Klopp menilai, Alisson Becker akan tidur nyenyak dalam perjalanan pulang ke Liverpool berkat penyelamatan gemilang yang dibuat.

Sebelum laga RB Leipzig vs Liverpool digelar, nama Alisson Becker menjadi sorotan. Sebab, dalam dua laga terkini yang dijalani Liverpool di Liga Inggris, kiper berpaspor Brasil itu selalu membuat blunder.

Alisson Becker

(Alisson sempat terpuruk)

Ia membuat dua blunder ketika Liverpool kalah 1-4 dari Manchester City. Kemudian saat Liverpool kalah 1-3 dari Leicester City, mantan penjaga gawang AS Roma itu menjadi penyebab The Reds kemasukan gol kedua di laga tersebut.

Karena itu, ditakutkan mental Alisson Becker terpuruk atas blunder yang dibuat dalam dua laga terakhir. Namun, kiper Tim Nasional Brasil itu menunjukkan dirinya mampu bangkit.

Terbukti di laga RB Leipzig vs Liverpool yang dilangsungkan di Budapest, Hungaria, Alisson membuat dua penyelamatan gemilang. Tentu yang paling disorot ketika Alisson mengagalkan peluang emas winger RB Leipzig, Christopher Nkunku di awal babak kedua.

BACA JUGA: Liverpool Hajar Leipzig 2-0, Klopp: Banyak yang Ingin Lihat The Reds Terpeleset

Jika saja peluang Nkunku bersarang ke gawang Liverpool, situasinya jelas berubah. Sebab ketika peluang itu terjadi, skor masih sama kuat 0-0.

Tak lama berselang setelah peluang tersebut, Liverpool mencetak gol pembuka via aksi Mohamed Salah pada menit 53. Selang lima menit, Sadio Mane menggandakan keunggulan Liverpool.

Liverpool

Alhasil, Liverpool menang 2-0 atas RB Leipzig. Hasil ini merupakan modal penting Liverpool saat gantian menjamu RB Leipzig di leg II babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 pada Kamis 11 Maret 2021 dini hari WIB.

“Sejujurnya, Alisson memiliki sejumlah momen besar di laga kontra Leicester, yang mana ia melakukan penyelamatan brilian. Bisa dibayangkan Ali akan tidur nyenyak di pesawat dalam perjalanan pulang. Betapa selalu ia banyak membantu kami,” kata Klopp mengutip dari laman resmi Liverpool, Rabu (17/2/2021).

Kemenangan ini juga penting bagi Liverpool untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka. Sebab, pada Minggu 21 Februari 2021 dini hari WIB, Liverpool akan menjamu sang rival sekota, Everton, di pekan ke-25 Liga Inggris 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini