Meski Lelah, Liverpool Antusias Hadapi Laga Kontra Everton

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 05:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 45 2365219 meski-lelah-liverpool-antusias-hadapi-laga-kontra-everton-18PE8Q5p0S.JPG Liverpool (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Fullback Liverpool, Andy Robertson, sangat antusias menyambut laga kontra Everton pada pekan lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Namun begitu, Robertson mengakui bahwa ia dan rekan-rekan mengalami kelelahan jelang laga tersebut.

Rasa antusias Robertson tidak bisa terhindarkan karena laga kontra Everton merupakan pertandingan bertajuk derby Merseyside. Selain itu, laga tersebut akan dilangsung di markas Liverpool, Stadion Anfield pada Minggu 21 Februari 2021 dini hari WIB.

Baca juga Liverpool vs Everton, Klopp Tak Lagi Simpan Amarah kepada Pickford

Namun jelang laga, Liverpool memang menjalani laga yang sangat padat pekan ini. Sebelum laga ini,, skuad asuhan Liverpool itu baru saja menyelesaikan laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Liverpool

Akan tetapi, laga tersebut berlangsung jauh dari Inggris yakni di Budapest, Hongaria. Alhasil, para pemain pun dilanda cukup kelelahan dan Liverpool harus bisa berada dalam performa terbaiknya saat menghadapi Everton.

Baca juga Liverpool vs Everton, Jurgen Klopp Masih Percaya Alisson

“Kami sedikit lelah. Tetapi lihat, ini adalah derby, dan ini di rumah,” ungkap Robertson, mengutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (20/2/2021).

Laga kontra Everton pun diharapkan bisa menjadi ajang perbaikan bagi Liverpool di ajang Liga Inggris. Pasalnya dalam tiga laga terakhir, Liverpool menelan kekalahan saat takluk dari Brighton, Manchester City, dan Leicester.

“Penampilan kami di Liga Inggris tidak sebaik yang seharusnya dan pertandingan berikutnya di depan kami adalah pertandingan untuk mencoba memperbaikinya. Kami tahu kami harus berusaha menjadi yang terbaik,” lanjutnya.

Namun, Robertson tidak bisa mengesampingkan Everton yang tampil cukup baik di setiap laga tandang. Karena itu, ia sangat mengharapkan rekan-rekannya bisa tetap bermain maksimal demi mengamankan tiga poin di kandang sendiri.

Liverpool

“Everton, terutama di laga tandang musim ini, telah menjadi salah satu tim terbaik di liga dan kami tahu mereka akan datang ke Anfield untuk mendapatkan hasil,” sambung pemain berpaspor Skotlandia tersebut.

“Tetapi, jika kami berada dalam kondisi terbaik kami, maka kami perlu membayangkan diri kami sendiri dan kami perlu berharap bahwa kami bisa mendapatkan tiga poin karena di liga itu pasti sangat dibutuhkan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini