Cetak Dua Gol, Bruno Fernandes Akui Serobot Bola yang Dibawa Daniel James

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 09:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 51 2364671 cetak-dua-gol-bruno-fernandes-akui-serobot-bola-yang-dibawa-daniel-james-tIL1EQOywO.JPG Bruno Fernandes (Foto: Reuters)

TURIN – Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, tampil sebagai bintang saat membantu timnya mengalahkan Real Sociedad dengan skor 4-0 dalam leg pertama babak 32 besar Liga Eropa 2020-2021. Sebab, dalam pertandingan yang berlangsung di Turin tersebut Bruno membukukan dua gol.

Gol pertama Bruni dicetak pada menit ke-27. Gelandang berpaspor Portugal itu dengan cerdik mencuri bola setelah kiper dan bek Sociedad sama-sama mencoba merebut si kulit bundar, sehingga mereka bertabrakan. Bruno pun dengan mudah melepaskan tembakan ke gawang yang sudah tak ada kipernya.

Baca juga: Lagi-Lagi Gagal Menang, Pioli Akui AC Milan Alami Kemerosotan

Sementara itu, gol kedua Bruno tercipta di menit ke-57. Pada gol kedua ini diakui oleh Bruno bahwa ia memang menyerobot bola yang semula di bawa Daniel James. Karena menurutnya, akan lebih baik jika ia langsung melepaskan tembakan ketimbang membiarkan James menggiring bola lagi.

Real Sociedad vs Man United

Beruntung bagi Bruno Fernandes, gol tersebut disahkan wasit. Karena hampir saja ia dianggap berada dalam posisi off-side saat menyerobot bola yang ada di kaki Daniel James. Sebab, James terhitung memberikan umpan kepada Bruno.

“Saya mengharapkan sentuhan dari Dan (James) kepada saya. Ketika dia mendapatkan bola, saya berpikir untuk mengontrolnya. Tapi saya akan membuatnya mendapatkan assist," aku Bruno Fernandes, dinukil dari laman resmi Man United, Jumat (19/2/2021).

Baca juga: Kini Jadi Favorit Juara Liga Eropa, Man United Ternyata Masih Punya Kekurangan

“Saya melihat kiper itu keluar (dari gawangnya). Jika Anda menendang dengan baik pada sentuhan pertama, akan sulit bagi kiper untuk bereaksi dan untungnya bagi saya, itu menjadi gol," lanjut gelandang 26 tahun tersebut.

Kemenangan telak atas Sociedad ini tentunya disambut gembira oleh Bruno Fernandes dan penggawa Man United lainnya. Apalagi, ini terhitung sebagai pertandingan tandangan, sehingga menjadi modal yang sangat berharga.

Kendati demikian, Bruno Fernandes tetap membumi. Karena biar bagaimana pun masih ada leg kedua dan situasi bisa berubah. Bruno mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap fokus.

Bruno Fernandes

“Ini tentang kemenangan. Kami ingin memenangkan pertandingan dan hari ini kami melakukan segalanya dengan baik. Hasilnya ada di pihak kami, tetapi kami memiliki leg kedua dan masih memiliki pertandingan yang sulit di kandang kami,” terang Bruno Fernandes.

“Kami ingin menang lagi untuk lolos. Kami tahu 4-0 adalah hasil yang bagus tapi kami harus waspada dengan apa yang bisa dilakukan Real Sociedad dan bersiap untuk leg kedua,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini