Lagi-Lagi Gagal Menang, Pioli Akui AC Milan Alami Kemerosotan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 51 2364628 lagi-lagi-gagal-menang-pioli-akui-ac-milan-alami-kemerosotan-iYuKOCbX3J.JPG Para pemain AC Milan selebrasi (Foto: Reuters)

BELGRADE – AC Milan harus menelan kekecewaan lantaran hanya bisa bermain imbang 2-2 saat tandang ke markas Red Star Belgrade dalam leg pertama babak 32 besar Liga Eropa 2020-2021. Hasil ini sejatinya menunjukkan bahwa Milan mengalami kemerosotan.

Pada awal musim, Milan sejatinya tampil begitu perkasa. Rossoneri mampu menjalani 11 pertandingan pertama di semua kompetisi tanpa sekalipun mengalami kekalahan dan hanya sekali bermain imbang.

Baca juga: Pelatih dan Pemain Real Sociedad Mengakui Kehebatan Manchester United

Luar biasanya, Milan bahkan hanya sekali mengalami kekalahan, terhitung sejak dimulainya musim kompetisi, yakni September 2020 sampai akhir Desember. Akan tetapi, belakangan ini Milan justru mendapat serangkaian hasil mengecewakan.

Red Star Belgrade vs AC Milan

Dalam enam pertandingan terakhir, Rossoneri hanya mampu meraih dua kemenangan dan telah tiga kali mendera kekalahan. Sebelum bermain imbang melawan Red Star Belgrade, Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan takluk 0-2 dari tim promosi, Spezia, di ajang Liga Italia.

Baca juga: Hasil Liga Eropa Semalam: Man United Menang Besar, Arsenal dan Milan Kompak Main Imbang

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tidak memungkiri bahwa timnya harus meningkatkan standar penampilan ke level tertinggi. Apalagi, Pioli menganggap bahwa saat ini merupakan momen krusial bagi Rossoneri.

“Kami harus menganalisis permainan kami dan meningkatkan standar untuk penampilan, karena ini adalah momen penting dalam musim kami. Kami bisa lebih baik,” ujar Pioli, dilansir dari Football Italia, Jumat (19/2/2021).

Menurut Pioli, salah satu faktor yang membuat Milan mengalami kemerosotan sekarang adalah banyaknya pemain yang cedera. Sebab, hal itu membuat Pioli terpaksa menurunkan pemain yang sama di setiap pertandingan dan kini mereka mengalami kelelahan.

“Penting untuk melihat situasi secara keseluruhan. Ada periode di mana kami mengalami banyak cedera, jadi pemain yang sama selalu ada dan sekarang lelah,” jelas eks pelatih Fiorentina tersebut.

Red Star Belgrade vs AC Milan

“Kita harus membuat semua orang kembali bugar. Saya tidak berpikir itu masalahnya hari ini. Sebab kami tidak menang karena kami tidak memiliki karakter untuk mencetak gol ketiga,” imbuhnya.

Di laga melawan Red Star Belgrade semalam, Milan sebenarnya telah dua kali unggul. Namun, mereka selalu gagal mempertahankan keunggulannya. Padahal, Red Star Belgrade harus bermain dengan 10 orang sejak menit 77, di mana Milan sedang unggul 2-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini