Kini Jadi Favorit Juara Liga Eropa, Man United Ternyata Masih Punya Kekurangan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 07:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 51 2364634 kini-jadi-favorit-juara-liga-eropa-man-united-ternyata-masih-punya-kekurangan-UlaQoaAsvc.JPG Pemain Man United selebrasi (Foto: Reuters)

TURIN Manchester United meraih kemenangan besar dengan skor 4-0 saat menghadapi Real Sociedad di leg pertama babak 32 besar Liga Eropa 2020-2021. Berkat hasil ini, Man United pun diunggulkan untuk menjuarai Liga Eropa.

Bicara soal hasil, Man United sejatinya memang terlihat lebih menjanjikan ketimbang tim-tim besar lainnya yang ada di Liga Eropa. Apalagi, lawan yang dihadapi Setan Merah adalah tim yang cukup bagus, Real Sociedad.

Baca juga: Lagi-Lagi Gagal Menang, Pioli Akui AC Milan Alami Kemerosotan

Sementara itu, tim raksasa lainnya, seperti AC Milan misalnya hanya bisa bermain imbang 2-2 dengan Red Star Belgrade. Begitu pun Arsenal yang seri 1-1 melawan Benfica. Adapun Napoli justru tumbang 0-2 di tangan Granada.

Benfica vs Arsenal

Maka dari itu, Man United dinilai sebagai tim yang paling terdepan dalam meraih trofi di kompetisi ini. Kendati demikian, gelandang Man United, Bruno Fernandes, justru menilai timnya masih memiliki sejumlah kekurangan.

Baca juga: Cetak Dua Gol ke Gawang Real Sociedad, Bruno Fernandes Buktikan Kualitas

Jika melihat hasil, Man United memang menang telak. Akan tetapi, Bruno Fernandes menganggap timnya masih belum tampil di level tertinggi. Ia merasa Setan Merah masih punya PR yang harus segera dikerjakan.

“Kami tidak perlu melihat hasilnya. Kami harus melihat performa. Kami tahu kami belum tampil bagus di beberapa pertandingan tetapi tetap saja, di beberapa pertandingan, kami belum mendapatkan hasil yang kami inginkan setelah tampil baik,” ujar Bruno, dikutip dari laman resmi Man United, Jumat (19/2/2021).

“Kami perlu memahami bahwa kami harus tumbuh, menjadi lebih baik dan lebih baik, dan tentu saja, yang paling penting adalah hasilnya. Mereka memberi Anda sedikit lebih percaya diri untuk maju ke pertandingan berikutnya dan mencoba untuk menang lagi,” sambungnya.

Senada dengan Bruno Fernandes, Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, juga tidak ingin jemawa dengan kemenangan 4-0 yang baru saja diperoleh timnya. Sebab, tak ada yang menjamin Setan Merah bakal menjuarai Liga Eropa musim ini meski menang dengan meyakinkan di leg pertama.

Real Sociedad vs Man United

Solskjaer teringat pada perjuangan Man United musim lalu, di mana mereka juga pada awalnya sangat diunggulkan untuk menjadi kampiun Liga Eropa. Akan tetapi, akhirnya langkah mereka terhenti di babak semifinal.

“Kami tidak mendapatkan apa-apa dari pertandingan Liga Eropa musim lalu. Kami bisa berbicara tentang berada di semifinal dan, pada akhirnya, kami tidak mendapat apa-apa dari itu jadi mungkin terkadang Anda bisa melihatnya tidak sepadan,” sebut Solskjaer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini