Barcelona Mulai Bapuk, Lionel Messi Diminta Segera Hengkang

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 46 2364892 barcelona-mulai-bapuk-lionel-messi-diminta-segera-hengkang-KQoKRt3GHf.jpg Lionel Messi (Foto: Juan Medina/REUTERS)

BUENOS AIRES – Legenda tim nasional (Timnas) Argentina, Oscar Ruggeri, menyarankan agar Lionel Messi untuk mempertimbangkan kembali rencananya untuk pensiun di Barcelona. Sebab, Ruggeri menilai Barca pada saat ini bukan lagi tim yang disegani oleh klub-klub lain seperti sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, nama Messi sebagai pesepakbola profesional memang pertama kali mencuat kala tampil luar biasa pada laga debutnya bersama Barca. Bahkan sejak saat itu, Messi memang diprediksi bakal menjadi pemain besar di Barca.

Lionel Messi

Berselang beberapa tahun, prediksi itu pun benar-benar menjadi kenyataan. Ya, Messi berhasil menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah Barca atau bahkan sepakbola. Pasalnya, Messi memang berhasil menghadirkan banyak gelar bergenggsi untuk Barca dan juga menciptakan rekor individu.

Dengan kesuksesan yang berhasil ditorehkan Messi bersama Barca, wajar jika banyak yang memprediksi bahwa ia hanya akan membela Blaugrana –julukan Barca– hingga pensiun nanti. Namun sebuah kejutan hadir pada musim panas 2020.

Baca Juga: 5 Rekan Terbaik Lionel Messi di Barcelona, dari Neymar hingga Luis Suarez

Ya, Messi secara mengejutkan meminta agar manajemen Barca memutus kontraknya agar ia bisa pindah ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2020. Memanasnya hubungan Messi dan manajemen Barca bahkan baru mereda setelah Jorge Messi bertemu dengan Josep Maria Bartomeu.

Meski begitu tidak lantas membuat spekulasi mengenai masa depan Messi di Barca sirna begitu saja. Terlebih hingga kini, La Pulga –julukan Messi– masih belum menandatangani kontrak baru dari Barca. Padahal kontraknya bakal kadaluwarsa pada musim panas 2021.

Ruggeri lantas memberikan dukungannya agar Messi benar-benar hengkang dari Barca kala kontraknya berakhir nanti. Pasalnya, Rugeri tidak merasa bahwa pemain sehebat Messi layak bertahan di Barca yang mulai kehilangan jati dirinya sebagai klub yang disegani di Eropa seperti beberapa tahun lalu.

“Lionel Messi harus meninggalkan Barcelona. Messi masih menjadi yang terbaik, tetapi semua tim sudah kehilangan rasa hormat pada Barcelona,” ungkap Ruggeri, sebagaimana dilaporkan oleh Sport, Jumat (19/2/2021).

Lionel Messi

“Sudah berakhir, Lionel Messi harus meninggalkan Barcelona, mereka telah melakukan banyak hal pada Messi dan kami rasa cukup sampai di sini. Barcelona menendang Luis Suarez, dan lupa bahwa dia adalah teman Messi, bagian dari keluarga,” sambungnya.

Baca Juga: Terima Rp8 Triliun dari Manchester City, Lionel Messi Tutup Karier di India

“Suarez adalah pencetak gol. Anda tidak bisa mengusirnya. Tidak banyak pemain yang berada di level Suarez saat ini. Lionel Messi sudah kehilangan rasa hormat untuk Barcelona,” tuntas pria berusia 59 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini