5 Rekan Terbaik Lionel Messi di Barcelona, dari Neymar hingga Luis Suarez

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 46 2364756 5-rekan-terbaik-lionel-messi-di-barcelona-dari-neymar-hingga-luis-suarez-B6lh1XKC90.JPG Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA Lionel Messi telah membela tim utama Barcelona selama lebih dari 15 tahun, tepatnya sejak musim panas 2005. Selama kurun waktu tersebut, Messi telah membantu Blaugrana meraih banyak gelar juara.

Kendati demikian, Messi tentunya tidak bekerja seorang diri. Ada pemain lain yang juga turut berkontribusi dalam membuat Barcelona meraih kejayaan dan membantu Messi menjadi semakin bersinar.

Baca juga: Buntut Kekalahan dari PSG, Rivaldo: Kemungkinan Messi Tinggalkan Barcelona Semakin Besar

Berikut ini adalah lima rekan terbaik Lionel Messi di Barcelona:

5. Neymar Jr

Neymar Jr

Neymar Jr bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2013. Kala itu, Barcelona berani menebus Neymar dengan harga fantastis, 88 juta euro, dari Santos. Padahal, ketika itu usia Neymar masih cukup muda, 21 tahun.

Kendati demikian, apa yang diupayakan Barcelona tidak sia-sia. Karena Neymar mampu menjadi tandem yang hebat bagi Messi di lini serang. Keduanya sama-sama memiliki kecepatan dan bisa saling menyuplai bola. Tak mengherankan jika Messi marah besar ketika Barcelona melepas Neymar ke PSG pada musim panas 2017.

4. Xavi Hernandez

Lionel Messi dan Xavi

Xavi Hernandez merupakan salah satu pemain yang menjadi pelopor awal mula kejayaan Barcelona di abad 2000. Dengan kreativitasnya di lini tengah Barcelona, Xavi mampu menyuplai bola yang sangat enak untuk kemudian dituntaskan oleh Messi menjadi gol.

Ditambah dengan gaya bermain Tiki Taka yang diusung oleh Josep Guardiola, kombinasi Xavi dan Messi pun menjadi salah satu yang paling mematikan di Eropa. Pada saat itu, Barcelona terbilang sering menang dengan skor telak.

3. Dani Alves

Dani Alves

Dani Alves pernah dipandang sebagai bek kanan terbaik di dunia pada masanya. Sebab, Alves tidak hanya piawai bertahan, namun juga bisa sangat berkontribusi terhadap penyerangan.

Bermain di sisi yang sama dengan Messi (sebelah kanan), membuat kombinasi keduanya menjadi sangat luar biasa. Alves pasalnya memiliki kecepatan serta kemampuan menembak dan juga crossing yang bagus. Kondisi ini membuat kerja samanya dengan Messi menjadi semakin mulus.

2. Andres Iniesta

Lionel Messi dan Anders Iniesta

Meski Lionel Messi dinilai lebih dekat dengan Xavi karena bermain di sisi yang sama (sebelah kanan), namun bukan berarti La Pulga tak bisa bekerja sama dengan pemain Barcelona lainnya. Terdapat Andres Iniesta yang pada faktanya sering memberikan umpan-umpan manja untuk Messi.

Berbeda dengan Xavi yang lebih sering berjaga di posnya, Iniesta diberi kebebasan saat memasuki sepertiga terakhir lapangan permainan lawan. Itulah mengapa Iniesta menjadi sosok playmaker yang sangat mematikan karena umpan-umpannya hampir selalu dituntaskan Messi dengan sempurna.

1. Luis Suarez

Luis SUarez

Luis Suarez bisa dibilang sebagai rekan duet sehati Lionel Messi. Sebab, mereka memiliki chemistry yang sangat luar biasa. Messi dan Suarez sudah saling memahami satu sama lain. Diakui oleh Suarez bahwa ia bisa mengetahui di mana posisi Messi akan berada, tanpa harus melihat terlebih dahulu.

Keakraban antara Suarez dan Messi bahkan berlanjut hingga ke luar lapangan. Tak jarang kedua pemain tersebut kedapatan sedang berlibur bersama. Mungkin hal inilah yang membuat kerja sama mereka di atas lapangan semakin sulit dihentikan oleh para pemain lawan.

“Dengan Messi di lapangan kami saling mengenal tanpa melihat satu sama lain. Kami saling memahami dengan luar biasa. Ketika dia mendapatkan bola, saya melompat ke satu sisi, dan saya tahu dia akan mengopernya ke daerah itu, dan dia tahu bahwa saya akan mengejar itu,” terang Suarez, mengutip dari Fox Sports Radio.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini