Jelang Liverpool vs Everton, Ancelotti Klaim Calvert-Lewin Siap Tempur

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 45 2364786 jelang-liverpool-vs-everton-ancelotti-klaim-calvert-lewin-siap-tempur-Wn2oaMIyPN.jpg Dominic Calvert-Lewin siap tempur (Foto: Premier League)

LIVERPOOL – Kabar baik bagi pendukung Everton. Striker andalan The Toffees, Dominic Calvert-Lewin, diklaim Manajer Carlo Ancelotti siap tempur akhir pekan ini melawan Liverpool.

Dominic Calvert-Lewin terakhir kali merumput pada laga Piala FA 2020-2021 kontra Tottenham Hotspur, Kamis 11 Februari dini hari WIB. Pada laga itu, Everton sukses menang dramatis dengan skor 5-4. DCL mampu menyumbang satu gol pada laga tersebut.

Baca juga: Terima Rp8 Triliun dari Manchester City, Lionel Messi Tutup Karier di India

Sayangnya, ia harus ditarik keluar pada menit 55 akibat cedera hamstring. Sejak itu, DCL absen merumput. Pemain berpaspor Inggris tersebut tidak ikut andil dalam dua laga berikutnya, yakni melawan Fulham dan Manchester City di Liga Premier.

Dominic Calvert-Lewin semakin penting

Absennya Dominic Calvert-Lewin berdampak besar bagi Everton. Anak asuh Carlo Ancelotti takluk dua kali selama striker berusia 23 tahun itu absen. Kini, pemain asli didikan akademi klub itu diharapkan dapat tampil pada laga penting Derby Merseyside, Sabtu 20 Februari 2021 malam waktu setempat.

Baca juga: 5 Klub Paling Tua di Inggris, Liverpool dan Chelsea Tak Masuk Daftar

Kemungkinan DCL tampil pada laga kontra Liverpool disampaikan langsung oleh Carlo Ancelotti. Pria berpaspor Italia itu sekaligus menyampaikan kabar terkini mengenai gelandang Allan usai laga kontra Manchester City, Kamis 18 Februari dini hari WIB.

“Allan sudah mulai berlatih hari ini (Rabu 17 Februari) dan kami berharap dia akan tersedia pada Sabtu, untuk bermain sejak awal. Begitu juga dengan Calvert-Lewin yang bisa saja bermain sebagai starter,” papar Carlo Ancelotti, dikutip dari Goal, Jumat (19/2/2021).

Pentingnya Dominic Calvert-Lewin bagi Everton musim ini tercermin dari jumlah gol yang dilesakkan. Ia sudah mengukir 18 gol dan mengirim empat assist dalam 25 pertandingan di semua kompetisi pada musim 2020-2021.

Gol-gol Calvert-Lewin sungguh berarti bagi Everton. Klub yang bermarkas di Stadion Goodison Park itu baru sekali kalah musim ini di Liga Inggris ketika DCL masuk papan skor. Sisanya, Everton menang enam kali dan dua kali imbang.

Everton tumbang dua laga beruntun (Foto: Reuters)

Kehadiran DCL diharapkan dapat membantu Everton memutus catatan buruk di kandang Liverpool. Klub berkostum biru itu sudah tidak pernah menang di Stadion Anfield sejak 27 September 1999!

Bahkan, dalam lima lawatan terakhir (di semua kompetisi) ke markas Liverpool itu, Everton sudah menelan empat kali kekalahan beruntun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini