Atletico Telan Hasil Imbang, Diego Simeone Sanjung Pertahan Levante

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 46 2364369 atletico-telan-hasil-imbang-diego-simeone-sanjung-pertahan-levante-SANvnYOqdY.jpg Levante vs Atletico Madrid. (Foto: Instagram/@atleticodemadrid)

VALENCIA – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memberi tanggapan soal hasil laga kontra Levante dalam pentas Liga Spanyol 2020-2021. Berakhir imbang, Simeone memuji lini pertahanan Levante yang dinilai terlihat sangat bagus dalam laga tersebut.

Atletico Madrid ditahan imbang Levante 1-1 pada laga tunda pekan kedua Liga Spanyol, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. Simeone pun mengakui ketangguhan bek lawan.

Pada pertandingan yang digelar di Estadio Ciudad de Valencia itu, Atletico sempat tertinggal lebih dulu. Enis Bardhi membuat Levante unggul di menit ke-17 usai memanfaatkan umpan dari Jorge de Frutos.

Levante vs Atletico Madrid

Beruntung, Marcos Llorente berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-37. Setelahnya, pasukan Simeone mengurung pertahanan Levante.

BACA JUGA: Atletico Madrid Gagal Curi Poin Penuh dari Markas Levante

Total mereka menguasai 64 persen ball possession dan membuat enam shot on target. Namun rapatnya barisan pertahanan Levante bikin penggawa Atletico tak bisa menambah gol sampai peluit panjang dibunyikan.

BACA JUGA: Ada Rahasia di Balik Kontrak Luis Suarez Bersama Atletico Madrid, Apa itu?

“Kami menghadapi lawan tangguh yang bermain dengan baik. Mereka memerbaiki pertahanannya dan tampil begitu terorganisir serta memaksimalkan bola dengan baik,” kata Simeone dikutip dari Marca.

Juru taktik Argentina itu kemudian mengapresiasi anak asuhnya yang tak panik saat tertinggal satu gol. Simeone juga berlapang dada walau tak bisa memetik poin penuh.

“Para pemain bekerja keras untuk menyamakan kedudukan dan berhasil melakukannya. Kami mendapat dua kesempatan emas, dan pada akhirnya bisa saja kalah. Hasilnya sudah cukup adil, untuk dua tim yang bermain dengan baik,” ujarnya.

Levante vs Atletico Madrid

“Tapi kami harus memperbaiki diri dan terus mencobanya. Kami bermain dengan intensitas, mencoba untuk menyerang lewat dua sisi sayap dan melepaskan tembakan,” tutur Simeone.

Meski gagal menang, Atletico masih berada di puncak klasemen dengan poin 55. Mereka unggul enam angka dari pesaing terdekatnya, Real Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini