Pelatih FC Porto Sebal Juventus Curi Gol Tandang

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 261 2364069 pelatih-fc-porto-sebal-juventus-curi-gol-tandang-pMIr1R5dWY.JPG Federico Chiesa sukses mencuri gol tandang (Foto: Reuters/Pedro Nunes)

PORTO – Hasil positif ditorehkan FC Porto usai mengalahkan Juventus dengan skor tipis 2-1 pada leg I Babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. Namun, Pelatih FC Porto Sergio Conceicao menyesalkan terjadinya gol Federico Chiesa (82’).

Di luar dugaan, FC Porto sukses membuat Juventus tak berkutik. Mehdi Taremi bahkan sudah berhasil membawa timnya unggul pada menit kedua, memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Rodrigo Bentancur di kotak penalti.

Baca juga: Sikat Juventus 2-1, Pelatih FC Porto Klaim Strateginya Lebih Unggul

Strategi yang dirancang Sergio Conceicao sukses mengunci semua titik terkuat Juventus selama 70 menit. FC Porto bahkan unggul 2-0 lewat gol Moussa Marega. Andai skor 2-0 bertahan hingga usai, Dragoes memegang keuntungan luar biasa untuk leg kedua.

FC Porto sukses menaklukkan Juventus (Foto: Reuters/Pedro Nunes)

Sayangnya, bukan itu yang terjadi. Federico Chiesa sukses menjebol gawang Agustin Marchesin pada menit 82. Juventus mendapat satu gol tandang berharga sebagai modal di leg kedua nanti. Hal itu sungguh disesali oleh Sergio Conceicao.

Baca juga: Tenang Fans Juventus, Cristiano Ronaldo Biasa Unjuk Gigi di Leg II Babak 16 Besar Liga Champions

“Sungguh mengecewakan rasanya kami kebobolan gol itu. Selama 71 menit, kami mampu meredam dan menetralisir Juventus. Kami melakukan 2-3 kesalahan saat kebobolan,” sesal Sergio Conceicao, disitat dari Football Italia, Kamis (18/2/2021).

“Masih ada pertandingan untuk dimainkan dan kami harus terus berada di level ini, tetap fokus pada setiap momen, karena sekecil apa pun kesalahan, risikonya kebobolan,” sambung pria berpaspor Portugal tersebut.

Kemenangan tipis 2-1 memang sangat berbahaya bagi FC Porto. Sebab, Juventus hanya perlu menang dengan skor 1-0 pada leg kedua di Turin pada 10 Maret 2021 dini hari WIB, untuk lolos ke perempatfinal.

Sergio Conceicao jelas sadar Juventus bakal habis-habisan saat bermain di kandang sendiri. FC Porto disebutnya harus memperkuat lini belakang. Namun, bukan berarti Mehdi Taremi dan kawan-kawan akan diinstruksikan lebih bertahan pada leg kedua.

Sergio Conceicao memberi instruksi (Foto: Reuters/Pedro Nunes)

“Kami butuh bertahan dengan lebih ketat dan kemudian memanfaatkan kesalahan lawan. Juventus bakal menjadi pihak yang mengejar hasil, tetapi bukan berarti kami pergi ke Turin dan hanya bertahan. Lagipula, kami akan kebobolan dengan cara itu,” papar Conceicao.

“Kami akan terus mempelajari Juventus dan mempersiapkan diri karena ingin mencapai babak perempatfinal,” tegas mantan gelandang Lazio tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini