Borneo FC Jadi Klub Indonesia Pertama yang Punya Profil Lengkap di Situs Transfermarkt

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 49 2363523 borneo-fc-jadi-klub-indonesia-pertama-yang-punya-profil-lengkap-di-situs-transfermarkt-XZismzFNvN.jpg Sesi latihan skuad Borneo FC (Foto: Twitter/@PusamaniaBorneo)

SAMARINDA – Terobosan baru dibuat situs Transfermarkt berbahasa Indonesia. Mereka memperkenalkan Borneo FC sebagai klub pertama peserta Liga 1 yang memiliki laman lengkap di situs tersebut.

Seperti diketahui, situs Transfermarkt kerap menjadi acuan terbaik untuk mengetahui harga pasar seorang pemain. Tak sampai di situ, laman Transfermarkt juga memuat data performa klub atau pemain, seperti gol atau assist.

Baca juga: Borneo FC Harap Ada Kompetisi Pramusim Jelang Liga 1 2021

Biasanya, untuk laman klub-klub Indonesia, hanya tertera informasi seperti nama pemain saja. Namun, Transfermarkt berbahasa Indonesia terus melakukan inovasi. Salah satunya menambah foto pemain yang bersangkutan.

Laman resmi Transfermarkt untuk Borneo FC (Foto: Twitter/@TMidn_news)

Untuk fitur yang satu itu, Borneo FC menjadi klub pertama. Seluruh wajah penggawa Borneo FC kini sudah terpampang. Tidak hanya itu, staf pelatih hingga jajaran direksi pun ikut nampang di laman Borneo FC.

Baca juga: Borneo FC Tunggu Keputusan Pemerintah Terkait Rencana Vaksin untuk Pemain

“Borneo FC menjadi klub Indonesia pertama yang mempunyai foto profil pemain lengkap di situs resmi Transfermarkt,” cuit akun Twitter @TMidn_news.

“Tak hanya para pemain, namun juga jajaran pelatih dan staf mereka terlihat semakin catchy dan lebih jelas,” imbuh cuitan tersebut.

Tentu saja, data dan wajah pemain yang terpampang diambil berdasarkan skuad Borneo FC pada Liga 1 2020. Untuk Liga 1 yang akan datang, nantinya akan ada penyesuaian.

Ada satu yang menarik. Rekrutan anyar Hendro Siswanto belum nampak wajahnya di laman tersebut. Hal itu terkesan wajar mengingat mantan pemain Arema FC tersebut baru saja diresmikan pada Selasa 16 Februari 2021.

Latihan skuad Borneo FC

Di laman yang sama, juga terdapat rumor mengenai Stefano Lilipaly. Ya, pemain naturalisasi asal Belanda itu memang santer dirumorkan akan berganti kostum dari Bali United ke Borneo FC jelang bergulirnya musim baru Liga 1.

Yang pasti, fitur lengkap pada laman resmi Transfermarkt Borneo FC patut diapresiasi. Semoga saja klub-klub Liga 1 lainnya menyusul dalam waktu dekat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini