Jelang Porto vs Juventus, Bianconeri Takkan Terdampak Kekalahan Lawan Napoli

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 261 2363673 jelang-porto-vs-juventus-bianconeri-takkan-terdampak-kekalahan-lawan-napoli-Za6G1SI4rM.jpg Skuad Juventus berlatih di Vinovo (Foto: Juventus)

TURIN – Bek sekaligus kapten Juventus, Giorgio Chiellini, memastikan hasil negatif akhir pekan lalu di Liga Italia 2020-2021 tidak akan berdampak buruk. Pria berkebangsaan Italia itu bertekad membantu timnya kembali ke jalur kemenangan pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 kontra FC Porto.

Akhir pekan lalu, Juventus menelan hasil negatif kala bertandang ke Stadion Diego Armando Maradona, Naples. Gol tunggal Lorenzo Insigne dari titik putih, memaksa Si Nyonya Tua bertekuk lutut dengan skor tipis 1-0.

Baca juga: FC Porto vs Juventus, Pepe Penasaran Hadapi Cristiano Ronaldo

Kekalahan melawan salah satu rival di Serie A tersebut dikhawatirkan memukul mental Juventus. Padahal, mereka sudah dinanti laga sulit lainnya, yakni melawan FC Porto di Stadion Do Dragao, Kamis 18 Februari 2021 dini hari WIB.

Lorenzo Insigne cetak gol penalti (Foto: Reuters/Ciro de Luca)

Didapuk memberi pernyataan sebelum laga, Giorgio Chiellini memastikan kekalahan itu tidak akan mempengaruhi mental pemain-pemain Juventus. Baginya, kedua kompetisi yakni Serie A dan Liga Champions wajib dibedakan.

Baca juga: Jadwal 16 Besar Liga Champions Malam Ini: Cristiano Ronaldo Pulang ke Portugal

“Kami datang dari periode yang positif. Pertandingan Sabtu lalu (kontra Napoli) tidak akan melukai kami. Kami membutuhkan keseimbangan dan kompetisi harus dibedakan,” terang Giorgio Chiellini, dilansir dari Football Italia, Rabu (17/2/2021).

“Kami berjuang untuk semua tujuan. Sekarang Liga Champions dimulai dan kami datang dengan antusias. Tapi, kami sadar dengan kesulitan yang kami hadapi besok,” imbuh pria berusia 36 tahun itu.

Kendati lebih diunggulkan, Juventus tak boleh memandang FC Porto sebelah mata. Os Dragoes punya catatan mengagumkan sepanjang fase grup Liga Champions 2020-2021. Setelah kalah pada matchday pertama melawan Manchester City, FC Porto tak terkalahkan dalam lima pertandingan berikutnya!

Bahkan, anak asuh Sergio Conceicao itu mampu merebut empat kemenangan dan sekali imbang. Catatan tersebut pantang dipandang remeh oleh armada asuhan Andrea Pirlo.

FC Porto punya tren positif di Liga Champions

Lagipula, Juventus tak bisa sepenuhnya bergantung pada Cristiano Ronaldo. Memang, CR7 sudah enam kali bertemu FC Porto sepanjang kariernya. Namun, catatan yang dimiliki pesepakbola berusia 36 tahun itu terhitung buruk.

Cristiano Ronaldo kalah tiga kali dan hanya sekali menang dari FC Porto. Satu-satunya kemenangan terjadi ketika membawa Man United menang tipis 1-0 lewat sebuah tembakan jarak jauh akurat pada perempatfinal Liga Champions 2008-2009.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini