Hasil Liga Champions Semalam: PSG dan Liverpool Menang di Partai Tandang

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 05:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 261 2363333 hasil-liga-champions-semalam-psg-dan-liverpool-menang-di-partai-tandang-ekeyEgPm2j.JPG Barcelona vs PSG (Foto: Reuters)

SEBANYAK dua pertandingan tersaji pada Rabu (17/2/2021) dini hari WIB dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Adapun kedua pertandingan tersebut adalah Barcelona vs Paris Saint-Germain (PSG) dan RB Leipzig vs Liverpool.

Menariknya adalah PSG dan Liverpool yang sejatinya sama-sama tampil sebagai tim tamu justru berhasil meraih kemenangan. Lebih mengejutkan lagi, PSG menang dengan skor telak 4-1 atas Barcelona di Camp Nou.

Baca juga: FC Porto vs Juventus, Cristiano Ronaldo Ikrarkan Ambisinya Juarai Liga Champions

Dalam pertandingan tersebut, PSG sebenarnya kebobolan lebih dulu pada menit ke-27. Barcelona menadapat hadiah penalti setelah Layvin Kurzawa dianggap melakukan pelanggaran terhadap Frenkie de Jong di kotak terlarang.

Barcelona vs PSG

Lionel Messi yang maju sebagai eksekutor, dengan sempurna menjalankan tugasnya dan membawa Blaugrana memimpin 1-0. Akan tetapi, keunggulan tuan rumah tidak berlangsung lama karena pada ke-32 Kylian Mbappe mencetak gol untuk Les Parisiens dengan memanfaatkan umpan Marco Verratti.

Baca juga: Sevilla vs Dortmund, Lopetegui: Ini Pertandingan Terbesar!

Pembantaian PSG terhadap Barcelona baru terjadi di babak kedua. Di 45 menit terakhir ini, PSG benar-benar tampil menyerang yang membuat barisan pertahanan Barcelona kelimpungan. Mbappe mencetak gol keduanya di menit ke-65 setelah mendapat bola liar hasil buangan tak sempurna Gerard Pique.

PSG lalu menjauh menjadi 3-1 pada menit ke-70 setelah Moise Kean mencatatkan namanya di papan skor. Striker berpaspor Italia itu dengan sempurna menanduk umpan lambung Leandro Paredes yang dilepaskan dari tendangan bebas. Kean dalam posisi tak terkawal dan dengan mudah menceploskan bola.

Mbappe semakin menambah derita Barcelona di menit ke-86 kala dirinya mencatatkan hattrick. Lewat skema serangan balik, pemain PSG berhasil menembus pertahanan Barcelona. Mbappe mendapat operan matang dari Julian Draxler. Tanpa kesulitan berarti, Mbappe kembali menaklukkan Ter Stegen. Pada akhirnya PSG menang dengan skor 4-1 atas Barcelona.

Sementara itu, Liverpool yang bertandang ke markas RB Leipzig menang dengan skor meyakinkan 2-0. Adalah Mohamed Salah dan Sadio Mane yang mencetak gol di laga ini sehingga memudahkan jalan Liverpool untuk leg kedua nanti.

RB Leipzig vs Liverpool

Liverpool sebenarnya baru bisa mencetak gol di menit ke-53. Berawal dari aksi blunder lini pertahanan Leizpig hingga membuat kesalahan saat melakukan umpan, Mohamed Salah langsung merebut bola dan berlari ke arah gawang Leipzig. Saat duel 1 vs 1 dengan kiper, Salah dengan tenang langsung melepaskan tendangan ke gawang.

Selang lima menit kemudian, pemain Leipzig kembali membuat blunder. Sadio Mane yang berada di wilayah Leipzig dengan mudah merebut bola dan berlari ke arah gawang tim tuan rumah. Sama seperti Salah, Mane dengan mudah menjebol gawang Leipzig dan membuat skor menjadi 2-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini