Sevilla vs Dortmund, Lopetegui: Ini Pertandingan Terbesar!

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 05:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 261 2363311 sevilla-vs-dortmund-lopetegui-ini-pertandingan-terbesar-TnNI0p72rw.jpg Para pemain Sevilla berlatih (Foto: UEFA)

SEVILLA – Sevilla memiliki tugas menjamu Borussia Dortmund di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, menganggap pertandingan yang bakal berlangsung Kamis 18 Februari 2021 dini hari WIB tersebut sebagai laga terbesar timnya sejauh ini.

Lopetegui berpandangan demikian karena ini merupakan pertandingan yang menentukan. Seandainya Sevilla membuat kesalahan dan pada akhirnya mendera kekalahan, maka mereka akan tersingkir dari kompetisi.

Baca juga: Kemampuan Lionel Messi Itu Konyol

Apalagi, Dortmund juga dinilai Lopetegui sebagai salah satu tim yang memiliki daya serang paling berbahaya di Eropa saat ini. Sebab, terdapat banyak pemain muda potensial yang mengisi pos penyerangan dari skuad Die Borussen.

Erling Haaland

Nama-nama seperti Erling Braut Haaland, Jadon Sancho, Julian Brandt, hingga Giovanni Reyna, telah sering menjadi perbincangan hangat di media-media Eropa. Menurut Lopetegui, para pemain muda tersebut sangat mungkin membuat Sevilla dalam bahaya.

Baca juga: Erling Haaland Minta Borussia Dortmund Bangkit Lawan Sevilla

“Ini adalah pertandingan terbesar musim ini sejauh ini. Ini adalah fase gugur Liga Champions dan kami melawan tim hebat dengan salah satu talenta menyerang paling luar biasa di Eropa," ujar Lopetegui, dinukil dari laman resmi UEFA, Rabu (17/2/2021).

Tidak hanya para pemain Dortmund, Lopetegui juga menyanjung Edin Terzic yang saat ini bertugas menangani tim. Meski masih tergolong muda sebagai pelatih, 38 tahun, namun Terzic dianggap memiliki pengetahuan yang mumpuni dalam meramu taktik.

Menurut Lopetegui, kemampuan terbesar yang dimiliki Terzic adalah mengenal para pemain dengan sangat baik. Dengan demikian, Terzic bisa memaksimalkan potensi dari setiap pemain yang ada di skuad Dortmund.

"Dia (Terzic) memainkan sepakbola yang bagus. Dortmund mampu menyerang dalam banyak hal, baik dalam penguasaan bola maupun dalam transisi,” sebut Lopetegui.

Edin Terzic

“Dia adalah pelatih yang sangat mengenal para pemainnya. Saya pikir dia memiliki tim yang hebat," imbuh mantan juru taktik Real Madrid tersebut.

Meski begitu, saat ini Sevilla sedang dalam tren bagus. Dalam sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi, tim berjuluk Los Nervionenses tersebut selalu meraih kemenangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini