Kemampuan Lionel Messi Itu Konyol

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 16 Februari 2021 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 51 2362998 kemampuan-lionel-messi-itu-konyol-pMlxxlUks0.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Banyak pemain kagum dengan kemampuan kapten Barcelona, Lionel Messi. Salah satu dari banyak pemain itu adalah penggawa Manchester United, Scott McTominay.

McTominay bahkan tanpa ragu menyebut Lionel Messi lebih hebat ketimbang megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. McTominay mengaku belum pernah melihat pesepakbola, seperti Lionel Messi, sepanjang hidupnya.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Pemain Man United itu menyebut Lionel Messi konyol karena begitu sulit untuk dilawan. McTominay punya pengalaman pribadi melawan Messi ketika Man United disingkirkan Barcelona pada perempatfinal Liga Champions 2018-2019.

BACA JUGA: 5 Pemilik Klub Sepakbola Paling Kaya, Nomor 1 Tembus Rp417 Triliun

McTominay tidak bisa berbuat banyak di hadapan La Pulga –julukan Lionel Messi. McTominay mencoba segala cara untuk menghentikan Lionel Messi, tetapi tidak berhasil. Pemain berpaspor Argentina itu menjadi kunci keberhasilan Barcelona untuk menyingkirkan Man United pada waktu itu.

BACA JUGA: Eks Pacar Cristiano Ronaldo, Irina Shayk Tampil 'Panas' di Pantai

"Messi atau Ronaldo? Messi tanpa bayang-bayang keraguan. Saya belum pernah melihat pesepakbola seperti itu dalam hidup saya,” kata McTominay kepada Sportbible, Selasa (16/2/2021).

“Dia benar-benar konyol. Saya bermain melawannya dan Anda mencoba membuatnya kasar atau Anda mencoba mendekat. dan itu sangat, sangat sulit,” tuturnya.

Perdebatan soal siapa pesepakbola terhebat di antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak akan pernah berakhir. Mereka selalu membuat orang-orang terkejut dengan kemampuan masing-masing.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Sepertinya, belum ada pesepakbola yang menyamai level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo hingga saat ini. Akan tetapi, era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kemungkinan besar akan berakhir sebentar lagi jika menilik umur Lionel Messi (33 tahun) dan Cristiano Ronaldo (36 tahun) yang terus bertambah.

Para pecinta sepakbola lebih baik menikmati penampilan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sekarang karena masa pensiun tidak lama lagi datang kepada dua pesepakbola luar biasa itu. Setelah mereka pensiun, para pengggemar sepakbola mungkin harus menunggu cukup lama untuk melihat bakat seperti itu lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini