Share

PSG Bertumpu pada Kylian Mbappe, Barcelona Harap Lionel Messi Main Apik

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 16 Februari 2021 19:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 261 2363231 psg-bertumpu-pada-kylian-mbappe-barcelona-harap-lionel-messi-main-apik-e36V632BKw.jpg Lionel Messi. (Foto/Reuters)

PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) akan bertumpu pada Kylian Mbappe saat menghadapi Barcelona. Sebaliknya, Barca berharap Lionel Messi bisa mengeluarkan permainannya apiknya.

Barcelona akan menjamu PSG di pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2020-2021. Laga akan berlangsung pada Rabu 17 Feberuari 2020 di Camp Nou.

Foto/Reuters

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino mengatakan bahwa Kylian Mbappe akan menjadi tumpuan timnya karena Neymar dan Angel Di Maria mengalami cedera. Pochettino merasa bahwa Mbappe dapat akan memenuhi harapannya.

Baca juga: Kemampuan Lionel Messi Itu Konyol

Mbappe adalah pencetak gol terbanyak Liga Prancis 1 dengan 16 gol musim ini. Hanya saja pemain asal Prancis itu sulit membobol gawang lawan di Liga Champions. Pemain asal Prancis itu hanya mencatatkan dua gol dan belum mencetak gol di sistem gugur sejak menang 2-0 atas Manchester United di 16 besar pada 2019.

Baca juga: Barcelona vs PSG, Koeman Bandingkan Lionel Messi dan Kylian Mbappe

Meski begitu, Pochettino senang dengan penampilan Mbappe. Pelatih asal Argentina itu kemungkinan akan menurunkan Mauro Icardi dan Pablo Sarabia atau Moise Kean bersama Mbappe.

"Jelas kami kehilangan pemain penting, tetapi kami memiliki tim dan pemain yang bertanggung jawab. Sedangkan untuk Mbappe, saya berharap kepadanya seperti apa yang selalu saya harapkan dari para pemain hebat. Saya sangat senang dengan penampilannya sejak saya tiba," kata Pochettino dalam mengutip Reuters, Selasa (16/2/2021).

Sementara itu, pelatih Barcelona, Ronaldo Koeman, absennya pemain karena cedera adalah bagian dari sepakbola. Maka dari itu, ia tak ingin membesarkan hal ini. Sebab, di kubu Barcelona pun ada pemain yang harus absen. Meski begitu, ia akan mencoba membuat El Barca meraih hasil terbaik.

Ia mengatakan akan mengambil keuntungan dari absennya Neymar. Pelatih asal Belanda itu juga memprediksi laga akan berjalan indah dan ketat.

Foto/Reuters

“Untuk tim mana pun, penting untuk memiliki setiap pemain yang tersedia. Kami kehilangan Ronald Araújo, Sergi Roberto, Ansu Fati, Philippe Coutinho,” ujarnya Koeman.

“Anda harus hidup dengan masalah ini dan memiliki pemain lain yang siap. Masing-masing tim memiliki kekuatan dan kelemahan, semoga kami bisa memanfaatkannya besok,” lanjut mantan pelatih Timnas Belanda tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini