Share

Barcelona vs PSG, Koeman Bandingkan Lionel Messi dan Kylian Mbappe

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 16 Februari 2021 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 261 2362993 barcelona-vs-psg-koeman-bandingkan-lionel-messi-dan-kylian-mbappe-n81Vi03ogQ.jpg Penyerang Barcelona, Lionel Messi (Foto: UEFA)

BARCELONA - Barcelona akan menghadapi Paris Saint-Germain dalam lanjutan Liga Champions 2020-2021. Kedua tim akan saling berhadapan pada leg pertama babak 16 besar yang berlangsung di Camp Nou, Rabu 17 Desember 2021 dini hari WIB.

Jelang laga tersebut, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, membandingkan sosok Lionel Messi dengan penyerang PSG, Kylian Mbappe.

 

Menurutnya, penyerang muda asal Prancis itu punya kecepatan yang harus diwaspadai para pemain bertahan tim katalan. Sementera Lionel Messi, Koeman sangat mempercayai lini depan timnya kepada penyerang asal Argentina tersebut.

“Messi adalah pemain terbaik di dunia dan kami membutuhkannya dalam bentuk terbaiknya. Kylian Mbappé sangat cepat dan dapat memperumit banyak hal," ujar Koeman dilansir dari laman resmi UEFA, Selasa (16/2/2021).

 Baca juga: Barcelona vs PSG di Liga Champions, Momentum Lionel Messi Bantah Semua Tuduhan

"Tapi kami akan memiliki permainan yang bagus karena permainan ini untuk dinikmati. Semua orang di sini (Barcelona) akan berusaha sebaik mungkin untuk meraih kemenangan," ujar Koeman lagi.

Berbicara mengenai kans untuk menang, Koeman sebelumnya mengaku cukup optimis timnya bisa mengatasi perlawanan pasukan Mauricio Pochettino dini hari nanti.

Meski demikian, Koeman juga tak ingin menganggap remeh pasukan Mauricio Pichettino. Menurutnya, skuad Les Parisiens punya para pemain berkualitas yang bisa menjadi ancaman kapanpun.

"Kami sangat senang dengan Liga Champions. Ini pertandingan yang sangat sulit. PSG memiliki tim yang sangat bagus dan kuat. Ini akan jadi pertandingan yang menarik," ujar Koeman.

 

"Kami telah meningkat, tetapi mereka memiliki kualitas yang hebat. Saya percaya pada tim saya dan para pemain saya," lanjut Koeman.

"Kami jelas tentang peningkatan kami dalam penampilan dan hasil, tetapi duel ini seimbang. Kami yakin bisa mengalahkan tim yang bagus," tandas mantan pelatih Timnas Belanda tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini