Tuchel Datang, Suasana Ruang Ganti Chelsea Berubah Total

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 15 Februari 2021 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 45 2362489 tuchel-datang-suasana-ruang-ganti-chelsea-berubah-total-XBX2NG36oX.jpg Thomas Tuchel di sesi latihan bersama skuad Chelsea (Foto: Laman resmi Chelsea)

LONDON - Thomas Tuchel memberikan dampak positif pada performa Chelsea musim ini. Sejak datang menggantikan Frank Lampard pada Januari kemarin, suasana di ruang ganti Chelsea menjadi lebih baik bersama Tuchel.

Eks pelatih Paris Saint-Germain itu rupanya punya metode tersendiri untuk mengembalikan mental para pemain yang sempat terpuruk. Ia pun menyadari dominasi para pemain muda membuat emosi skuad The Blues cenderung tidak stabil.

 

"Saat saya bahagia, saya dapat memberi tahu mereka bahwa saya senang dengan sikap, penampilan, dan suasana di ruang ganti," ujar Tuchel seperti dilansir dari laman resmi Chelsea, Senin (15/2/2021),

"Bagi saya, penting juga untuk membangun kepercayaan dan hubungan yang dapat kita andalkan. Anda tidak menghukum dan menghina dan meneriaki orang-orang di depan kelompok, itu tidak dapat diterima," lanjutnya.

Baca juga: Sama-Sama Gunakan 3-4-2-1, Thomas Tuchel Bawa Chelsea Juara Liga Inggris Layaknya Conte?

"Jika kami memiliki perilaku yang merugikan grup, yang menyebabkan masalah bagi tim di lapangan, kami harus memberi tahu para pemain secara individu,"

Dampak instan dari kehadiran Tuchel benar-benar dirasakan Chelsea musim ini. The Blues -julukan Chelsea- tercatat belum merasakan kekalahan sejak ditangani pelatih asal Jerman tersebut.

Chelsea meraih empat kali kemenangan dan satu kali hasil imbang bersama Tuchel. Bukan perkara lawan mudah yang membuat Chelsea berhasil memperoleh catatan manis ini.

Sebab, mereka juga membuktikannya dengan mengalahkan Tottenham Hotspur pada pekan ke-22 Liga Inggris 2020-2021. The Liliywhites jelas bukan lawan sembarangan.

Pasukan Jose Mourinho dihuni sejumlah pemain ternama yang tengah menunjukkan peningkatan performa musim ini. Meski demikian, Chelsea berhasil mengatasinya lewat skor tipis 1-0.

 

Terbaru, Chelsea memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Piala FA 2020-2021 usai berhasil mengalahkan Barnsley 1-0 di laga putaran kelima pada Jumat, akhir pekan kemarin.

The Blues mendapat perlawanan ketat dari tim kasta kedua Liga Inggris tersebut. Beruntung Tammy Abraham mencetak gol di menit ke-64. Satu-satunya gol di laga tersebut berdampak kemenangan bagi tim tamu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini