Barcelona Libas Alaves 5-1, Koeman Makin Percaya Diri Jumpa PSG

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2021 06:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 14 46 2361659 barcelona-libas-alaves-5-1-koeman-makin-percaya-diri-jumpa-psg-VoQn1W51VD.JPG Barcelona (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, merasa senang dengan kemenangan timnya atas Deportivo Alaves pada pekan ke-22 Liga Spanyol 2020-2021. Bermain di Camp Nou, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB, Barcelona menang telak dengan skor 5-1.

Menurut Koeman kemenangan tersebut tak hanya berarti untuk hasil mereka di Liga Spanyol. Tetapi, juga jelang menghadapi babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 dengan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG).

Baca juga Lionel Messi Cetak Brace, Barcelona Gilas Alaves 5-1

Pada laga kontra Alaves, Lionel Messi dan kawan-kawan sedang dalam tren yang baik. Messi yang bertindak sebagai kapten sendiri berhasil mengoleksi dua gol dan satu assist.

Barcelona vs Alaves

Selain Messi, pemain muda Barcelona yakni Trincao juga mengemas dua gol untuk menjebol gawang Alaves. Sementara, bintang Barcelona lainnya yakni Antoine Griezman sukses mengoleksi dua assist di laga tersebut.

Baca juga Barcelona Pimpin Skor atas Alaves 2-0 di Babak Pertama

Koeman pun menilai bahwa hasil tersebut bisa menjadi modal baik untuk Barcelona melawan PSG di laga leg pertama nanti. Pertandingan tersebut rencananya akan berlangsung di Camp Nou pada Rabu 17 Februari 2021 dini hari WIB.

“Tim ini bekerja dengan baik,” ungkap Koeman seusai laga kontra Alaves, melansir dari marca, Minggu (14/2/2021).

“Kami yakin kami akan mampu memenangkan pertandingan berikutnya (melawan PSG) setelah mengetahui bahwa kami bermain melawan unit pertahanan yang kuat (Alaves),” tambahnya.

Koeman pun enggan berkomentar lebih jauh tentang para pemain PSG yang cedera termasuk Neymar. Namun, ia memastikan bahwa timnya kini sedang dalam percaya diri tinggi untuk menjamu klub asal Prancis tersebut.

Barcelona vs Alaves

“Pemain mereka (PSG) mengalami cedera, tetapi kami juga mengalami cedera. Jadi pertandingan seimbang. Kami harus bermain bagus untuk lolos,” sambungnya.

“Kami dalam performa yang baik, dengan rentetan kemenangan yang bagus. Kami percaya diri,” pungkas pelatih asal Belanda tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini