Lionel Messi Cetak Brace, Barcelona Gilas Alaves 5-1

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2021 04:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 14 46 2361634 lionel-messi-cetak-brace-barcelona-gilas-alaves-5-1-5o9FmfWtOL.JPG Barcelona vs Deportivo Alaves (Foto: Reuters)

BARCELONABarcelona berhasil melibas Deportivo Alaves pada laga pekan ke-22 Liga Spanyol 2020-2021. Bermain di Camp Nou, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB, Barcelona memenangi laga tersebut dengan skor telak 5-1.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga dimulai, Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan. Bahkan pada menit dua, Barcelona nyaris mencetak gol lewat aksi Antoine Griezmann. Sayang tembakannya di depan kotak penali masih mampu diblok barisan pertahanan Alaves.

Setelah mendapatkan peluang emas tersebut, Barcelona sedikit mengendurkan serangan. Namun, Barcelona masih menguasai jalannya pertandingan hingga menit ke-15.

Baca juga Barcelona Pimpin Skor atas Alaves 2-0 di Babak Pertama

Akan tetapi usai melewati menit 15, Alaves mencoba bangkit dan berhasil. Barisan pertahanan Barcelona sedikit tertekan karena Alaves berhasil mendapatkan peluang-peluang untuk mencetak gol.

Namun, Barcelona memiliki Marc-Andre ter Stegen yang tampil gemilang. Ia beberapa kali mampu menyelematkan gawang Barcelona dari serangan-serangan yang dilancarkan oleh tim tamu, Alaves.

Meski begitu, Barcelona kembali mendominasi permainan. Hasilnya pada menit 29, Barcelona berhasil memecah kebuntuan setelah Trincao mengoyak jala Alaves.

Barcelona vs Alaves

Memanfaatkan umpan Ilaix Moriba, Trincao melancarkan tembakan keras yang tak mampu dibendung kiper Alaves. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Pada menit 35, Barcelona kembali menjebol gawang Alaves. Kali ini bola berhasil dilesakkan oleh Lionel Messi yang memanfaatkan bola rebound dari kegagalan Griezmann mengeksekusi tendangan satu lawan satu dengan kiper Alaves.

Baca juga Jelang Barcelona vs Alaves, De Jong Berikan Penilaian untuk Ronald Koeman

Sayangnya gol Messi dinyatakan tidak sah oleh VAR. Gol dianulir karena sebelum Messi, Griezmann telah terjebak dalam posisi offside. Alhasil skor tetap 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Jelang laga babak pertama berakhir, Barcelona sukses menggandakan keunggulan. Messi kembali mencetak gol dan kali ini dianggap sah. Ia berhasil menciptakan gol lewat tembakan apiknya ke sudut gawang. Barcelona pun unggul 2-0 atas Alaves dan bertahan hingga 45 menit pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Barcelona tidak mengendurkan serangan. Akan tetapi, Barcelona sedikit lengah pada menit 57, ketika serangan balik Alaves membuahkan hasil.

Adalah Luis Roja yang berhasil menjebol gawang Barcelona usai memanfaatkan kesalahan lini belakang tim tuan rumah. Gol Luis Roja pun membawa Alaves memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Namun begitu, Barcelona tidak bisa tinggal diam. Hasilnya pada menit 74, mereka kembali memperlebar jarak setelah Trincao mencetak gol ke gawang Alaves. Memanfaatkan umpan Messi, Trincao menjebol gawang Alaves untuk kedua kalinya.

Barcelona vs Alaves

Akan tetapi, bukan hanya Trincao yang menjebol gawang Alaves dua kali. Messi pun tak ingin ketinggalan dengan mencetak gol kedua untuk menambah keunggulan menjadi 4-1. Messi pun kembali mencetak gol indah setelah menyambut umpan apik dari Griezmann.

Jelang laga berakhir, Barcelona kembali menambah keunggulan lewat aksi Junior Firpo. Memanfaatkan umpan dari Griezmann di sisi kanan gawang, Junior Firpo melepaskan tembakan untuk mengoyak jala Alaves. Skor berubah menjadi 5-1.

Kedudukan tersebut pun bertahan hingga laga berakhir. Alhasil ketika wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, Barcelona memastikan raihan tiga poin usai menang dengan skor 5-1.

SUSUNAN PEMAIN

BARCELONA XI (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Óscar Mingueza, Frenkie de Jong, Clement Lenglet, Junior Firpo; Ilaix Moriba, Sergio Busquets, Riqui Puig; Trincao, Lionel Messi (c), Antoine Griezmann.

DEPORTIVO ALAVES XI (4-4-2): Fernando Pacheco (c); Martín Aguirregabiria, Tachi, Florian Lejeune, Ruben Duarte; Edgar Mendez, Rodrigo Battaglia, Tomas Pina, Inigo Cordoba; Joselu, Lucas Perez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini