Inter Milan Kini Diuntungkan untuk Raih Scudetto

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2021 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 47 2360531 inter-milan-kini-diuntungkan-untuk-raih-scudetto-FsfouD6F18.jpg Romelu Lukaku dan Milan Skriniar (Foto: Reuters)

MILAN – Mantan Pelatih Timnas Italia, Marcello Lippi, menilai Inter Milan kini memiliki keuntungan untuk menjuarai Liga Italia 2020-2021. Sebab, Inter sudah tersingkir dari kompetisi lainnya sehingga bisa sepenuhnya fokus pada gelaran Liga Italia.

Pada Desember 2020, Inter menyelesaikan babak penyisihan grup Liga Champions dengan menempati posisi juru kunci. Hal tersebut membuat Nerazzurri tidak bisa lanjut ke babak 16 besar ataupun terbuang ke Liga Eropa.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Italia di RCTI Pekan Ini: Juventus, Milan dan Inter Live!

Sementara itu, saat ini Inter baru saja disingkirkan oleh Juventus di ajang Coppa Italia. Dengan demikian, skuad besutan Antonio Conte itu tidak memiliki jadwal bertanding lagi selain di pentas Liga Italia.

Juventus vs Inter Milan

Peluang Inter untuk meraih Scudetto musim ini sebenarnya terbilang cukup besar. Sebab, sekarang mereka menempati posisi kedua klasemen sementara dengan perolehan 47 poin. Nerazzurri hanya terpaut dua angka dari AC Milan yang ada di puncak.

Baca juga: Paolo Maldini Pastikan Zlatan Ibrahimovic Siap Perpanjang Kontrak

Kendati demikian, ke depannya Milan memiliki jadwal yang cukup padat lantaran mereka masih harus bersaing di Liga Eropa. Rival-rival Inter lainnya seperti Juventus, Atalanta, Napoli, dan AS Roma pun masih bersaing di kompetisi Eropa.

“Masih banyak waktu yang tersisa hingga akhir kejuaraan dan banyak hal harus dipertimbangkan. Dimulai dengan komitmen,” ujar Lippi, dinukil dari Football Italia, Kamis (11/2/2021).

“Beberapa masih di Liga Champions, yang lain di Coppa Italia dan dalam hal apa pun bersaing untuk kejuaraan. Tim-tim lain memiliki Liga Eropa dan hanya Inter yang bisa fokus pada satu pertandingan per minggu,” lanjutnya.

“Ini adalah keuntungan yang tidak boleh diremehkan. Memang benar bahwa kompetisi besar memberi Anda energi, tetapi dalam jangka panjang, memiliki kompetisi yang lebih sedikit patut diperhitungkan,” papar Lippi.

Inter Milan

Lippi sendiri tidak bermaksud meremehkan Milan dan Juventus yang masih aktif di Eropa. Menurutnya, ketiga tim tersebut memiliki peluang yang sama untuk menjuarai Liga Italia musim ini.

“Saya pikir Milan, Inter, dan Juventus masing-masing memiliki 33 persen peluang untuk memenangkan Scudetto,” ucap pelatih yang membawa Timnas Italia menjadi juara Piala Dunia 2006 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini