Liverpool Tersungkur, Gary Neville pun Iba

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2021 02:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 45 2359491 liverpool-tersungkur-gary-neville-pun-iba-4k6st9Xylc.jpg Liverpool (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Keterpurukan Liverpool pada musim 2020-2021 mengundang rasa kasihan legenda Manchester United, Gary Neville. Dia menyatakan Liverpool menerima banyak cobaan pada musim yang aneh ini.

The Reds -julukan Liverpool- memulai musim ini dengan predikat juara bertahan Liga Inggris. Setelah musim lalu tampil luar biasa, Liverpool pun diunggulkan untuk berjaya kembali.

Alisson Becker vs John Stones (Foto: Reuters)

Namun, prediksi itu tidak menjadi kenyataan karena Liverpool justru terseok-seok. The Reds tidak bisa bermain sebagus musim lalu karena dihantam badai cedera sejak awal kompetisi.

Liverpool bahkan kehilangan Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip hingga akhir kompetisi. Alhasil, Liverpool tidak memiliki bek tengah senior untuk menjaga jantung pertahanan mereka. Oleh Sebab itu, The Reds membeli Ben Davies dari Preston North End dan meminjam pemain Schalke 04, Ozan Kabak.

BACA JUGA: Liverpool Dihancurkan Man City, Istri Fabinho Ngamuk ke Fans The Reds

Meski begitu, kedua pemain itu belum sekali pun bermain untuk Liverpool sejak datang. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, lebih mempercayakan jantung pertahanan kepada sang kapten, Jordan Henderson, dan Fabinho yang posisi aslinya adalah gelandang.

BACA JUGA: Kans Pertahankan Gelar Liga Inggris Mulai Goyah, Ini Kata Kapten Liverpool

Jordan Henderson dan Fabinho berduet di depan sang kiper, Alisson Becker, saat Liverpool menjamu Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris. Pertandingan di Stadion Anfield itu sayangnya berakhir dengan skor 1-4 untuk kekalahan Liverpool.

Kekalahan membuat Liverpool tetap berada di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 40 poin. The Reds tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen sementara, Man City, yang masih memiki satu tabungan pertandingan.

Jordan Henderson (Foto: Reuters)

Banyak pihak menilai Liverpool akan gagal mempertahankan gelar juaranya pada musim ini. Liverpool pun disarankan untuk fokus mengamankan posisi empat besar agar bisa berlaga di Liga Champions musim depan.

BACA JUGA: Mohamed Salah Buat Skuad Liverpool Frustrasi

Sebagai legenda dan fans Man United, Neville mungkin senang dengan penurunan performa Liverpool. Akan tetapi, sebagai pengamat sepakbola, Neville prihatin dengan kondisi Liverpool sekarang. Meski begitu, dia yakin Liverpool bisa keluar dari situasi sulit ini.

BACA JUGA: Gaji Selangit, Sadio Mane Ajarkan Arti Rendah Hati

“Banyak hal bisa terjadi secara bersamaan dan cobaan banyak sekali untuk mereka (Liverpool). Saya rasa itu bukan masalah besar untuk mereka," ujar Neville, seperti dikutip Daily Mail, Rabu (10/2/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini