Kans Pertahankan Gelar Liga Inggris Mulai Goyah, Ini Kata Kapten Liverpool

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 08 Februari 2021 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 45 2358793 kans-pertahankan-gelar-liga-inggris-mulai-goyah-ini-kata-kapten-liverpool-aTuUwgp0Yj.JPG Jordan Henderson (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, menyadari kans timnya untuk menjuarai Liga Inggris 2020-2021 mulai goyah. Namun, ia menyebut bahwa Liverpool saat ini tidak hanya tertuju pada sebuah posisi puncak, melainkan fokus ke satu pertandingan ke pertandingan lain.

Pada saat ini, Liverpool memang berada dalam bahaya besar untuk mempertahankan gelar sebagai juara Liga Inggris. Bahkan pada laga terakhir, Liverpool memiliki performa lemah saat takluk dari Manchester City dengan skor telak 1-4.

Baca juga Jamie Carragher Masih Yakin Liverpool Juara Liga Inggris 2020-2021

Alhasil, Liverpool terpeleset 10 poin di belakang Man City ditambah masih memiliki satu pertandingan lebih banyak dari yang lain. Namun begitu, Henderson tidak ingin ambil pusing dan meminta skuadnya untuk tetap solid.

Liverpool vs Man City

Ia mengatakan hal yang perlu dilakukan timnya saat ini hanyalah fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Henderson percaya jika Liverpool mampu memenangkan setiap pertandingan demi pertandingan, maka hasil terbaik akan dimiliki skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Baca juga Legenda Liverpool: Alisson Becker Bikin Kesalahan Amatir

“Kami tidak melihat (bagaimana posisi kami di) liga, terutama sekarang,” ungkap Henderson, mengutip dari laman resmi Liverpool, Senin (8/2/2021).

“Kami hanya berkonsentrasi pada pertandingan berikutnya dan mencoba memenangkan setiap pertandingan semampu Anda,” tambahnya.

“Seperti yang kami lakukan saat berada di puncak atau saat Anda berada di urutan keempat atau kelima atau apa pun itu,” lanjutnya.

“Anda harus berkonsentrasi pada pertandingan berikutnya dan menampilkan performa sebanyak yang kami bisa,” pungkas pemain berpaspor Inggris tersebut.

Liverpool vs Man City

Sementara, kekalahan ini membuat Liverpool memiliki tren buruk pada lima laga terakhir di ajang Liga Inggris. Tercatat, Liverpool menelan tiga kekalahan dari lima laga, termasuk dua kekalahan beruntun pada pekan lalu.

Saat ini Liverpool sendiri tengah berada di urutan keempat klasemen sementara dengan koleksi 40 poin. Sementara, dua tim yang berada di atas Liverpool adalah Manchester United dan Leicester City.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini