Legenda Liverpool: Alisson Becker Bikin Kesalahan Amatir

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 08 Februari 2021 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 45 2358738 legenda-liverpool-alisson-becker-bikin-kesalahan-amatir-mLasNObKxL.jpg Alisson Becker (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, Steve McManaman, mengkritik penampilan kiper The Reds –julukan Liverpool, Alisson Becker, dalam pertandingan kontra Manchester City pada pekan ke-23 Liga Inggris 2020-2021. Pemain asal Brasil itu membuat dua blunder fatal yang berujung pada kekalahan Liverpool.

Liverpool sejatinya bermain cukup bagus dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu 7 Februari 2021 malam WIB itu. Liverpool mampu mengimbangi permainan Man City yang datang dengan modal 13 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi.

Alisson Becker (Foto: Reuters)

Man City unggul lebih dulu melalui gol Ilkay Gundogan pada menit ke-49. Akan tetapi, The Reds mampu menyamakan kedudukan melalui penalti Mohamed Salah pada menit ke-63.

Saat kedudukan imbang, Alisson Becker sayangnya melakukan dua blunder dalam kurun waktu tiga menit yang berbuah gol untuk Man City. Ilkay Gundogan (73’) dan Raheem Sterling (76’) membawa Man City kembali unggul atas Liverpool dalam waktu singkat.

BACA JUGA: Blunder saat Liverpool Takluk oleh Man City, Alisson Becker Diyakini Akan Bangkit

Blunder Alisson Becker secara tidak langsung mengubah alur pertandingan yang sebelumnya seimbang. The Reds kesulitan mengembangkan permainan sehingga menguntungkan Man City. Kemenangan Man City dipastikan oleh pemain muda mereka, Phil Foden, pada menit ke-83.

BACA JUGA: Wijnaldum Bela Alisson Usai Bikin 2 Blunder di Laga Liverpool vs Man City

McManaman menilai Alisson Becker tampil tidak seperti biasanya dalam pertandingan itu. Pria asal Inggris itu bahkan menyebut Alisson Becker membuat kesalahan amatir.

“Mereka (Liverpool) kembali ke permainan dengan skor 1-1. Kemudian, secara misterius, karena dia hanya membuang permainan, bukan membuang permainan, itu adalah kata-kata yang salah, tetapi dia (Alisson Becker) menempatkan permainan di luar jangkauan Liverpool dengan kesalahan yang sangat amatir,” kata McManaman, mengutip dari Liverpool Echo, Senin (8/2/2021).

"Ini tidak seperti dia. Kami tahu dia melewatkan pertandingan terakhir karena sakit, tetapi dia kembali hari ini,” tuturnya.

Alisson Becker (Foto: Reuters)

“Bahkan, untuk gol keempat, yang Anda tidak ingin lewatkan dari serangan indah Phil Foden, tetapi Anda hampir berpikir itu juga kesalahan kiper. Itu benar-benar permainan yang tidak biasa,” ucap McManaman.

BACA JUGA: Liverpool Dibantai Man City, Alisson Becker Ikuti Jejak Loris Karius

Hasil negatif ini memperkecil peluang Liverpool untuk mempertahankan gelar juara mereka. The Reds kini menempati posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 40 poin tertinggal 10 poin dari Man City yang memimpin klasemen sementara dan punya satu tabungan pertandingan.

BACA JUGA: Klopp Sebut Kaki Alisson Kedinginan sehingga Bikin Blunder, Roy Keane: Alasan Baru

Agar tidak terlempar dari posisi empat besar, Liverpool harus segera bangkit. Pertandingan berikutnya Liverpool adalah melawan Leicester City di King Power Stadium, Sabtu 13 Februari 2021 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini