Share

Wijnaldum Bela Alisson Usai Bikin 2 Blunder di Laga Liverpool vs Man City

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 08 Februari 2021 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 45 2358693 wijnaldum-bela-alisson-usai-bikin-2-blunder-di-laga-liverpool-vs-man-city-zhmBwepWFy.jpg Alisson Becker (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, membela rekannya Alisson Becker yang tampil buruk di laga kontra Manchester City pada pekan ke-23 Liga Inggris 2020-2021. Berbagai kesalahan yang dilakukan Alisson membuat Liverpool menelan kekalahan telak di laga tersebut.

Bermain di Anfield, Senin (8/2/2021) dini hari WIB, Liverpool menyerah dari Man City dengan skor telak 1-4. Bahkan dua dari empat gol Man City tersebut tidak lepas dari kesalahan buruk yang dilakukan oleh Alisson.

Baca juga Gelar Juara Liga Inggris 2020-2021 Sudah Tak Relevan bagi Liverpool

Blunder pertama Alisson terjadi saat Man City mencetak gol kedua lewat aksi Ilkay Gundogan. Berawal dari kegagalan Alisson menendang keluar bola secara sempurna, akhirnya Phil Foden memanfaatkannya. Setelah itu, Foden pun memberikan umpan apik kepada Gundogan dan berbuah gol.

Liverpool vs Man City

Gol berikutnya yakni yang ketiga juga lahir dari kesalahan Alisson. Gagal menyapu bola, kali ini Bernardo Silva mampu memanfaatkannya. Ia pun langsung memberi umpan jauh kepada Raheem Sterling dan kemudian terjadinya gol.

Baca juga Liverpool Dibantai Man City, Alisson Becker Ikuti Jejak Loris Karius

Hal ini membuat banyak pihak menyoroti dan memberi kritikan kepada Alisson. Akan tetapi, Wijnaldum mencoba memasang badan karena menurutnya kesalahan bukan mutlak terjadi pada rekannya tersebut.

Wijnaldum juga coba mengevaluasi diri karena ia dan rekan-rekan gagal bangkit setelah kesalahan tersebut. Pemain asal Belanda itu juga tetap mendukung Alisson karena kiper asal Brasil itu juga sering menjadi pahlawan untuk Liverpool.

“Saat Anda bermain sepakbola, Anda selalu tahu setiap orang bisa melakukan kesalahan,” ungkap Wijnaldum, mengutip dari Goal, Senin (8/2/2021).

“Jika Anda melihat keseluruhan musim, saya tidak tahu berapa banyak pemain yang melakukan kesalahan,” tambahnya.

Liverpool vs Man City

“Jika Anda melihat sisi lain, ia (Alisson) menyelematkan kami begitu banyak. Itu (kritikan) akan selalu terjadi jika penjaga gawang membuat kesalahan,” lanjutnya.

“Kami lebih kecewa karena kami tidak bisa mengubahnya karena jika Anda melihat sejak ia di sini, berapa kali ia menyelamatkan kami. Ia memenangkan trofi untuk kami, sulit bahwa kami tidak bisa mengubahnya untuknya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini