Liverpool Dibantai Man City, Alisson Becker Ikuti Jejak Loris Karius

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 08 Februari 2021 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 45 2358363 liverpool-dibantai-man-city-alisson-becker-ikuti-jejak-loris-karius-MHhvtrVXoh.jpg Alisson Becker (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Kiper Liverpool, Alisson Becker, menjadi sorotan dalam kekalahan 1-4 The Reds –julukan Liverpool- dari Manchester City pada pekan ke-23 Liga Inggris 2020-2021. Pemain asal Brasil itu membuat dua blunder fatal yang berujung gol untuk Man City.

Menurut Laporan Opta Joe, Senin (8/2/2021), Alisson Becker menjadi pemain Liverpool pertama yang bikin dua blunder dalam satu pertandingan Liga Inggris atau Liga Champions. Sebelum Alisson Becker, Loris Karius melakukan hal serupa ketika Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid di final Liga Champions 2017-2018.

Loris Karius (Foto: Reuters)

Blunder Alisson Becker secara tidak langsung mengubah alur pertandingan yang sebelumnya seimbang. Liverpool sempat tertinggal lebih dulu karena gol Ilkay Gundogan (49’) sebelum disamakan Mohamed Salah (63’).

Namun, blunder Alisson Becker membuat Ilkay Gundogan (73’) dan Raheem Sterling (76’) mampu mengembalikan keunggulan Man City dalam waktu singkat. Kemenangan Man City dipastikan oleh gol Phil Foden pada menit ke-83.

BACA JUGA: Liverpool di Liga Inggris 2020-2021 dengan Musim Lalu bagai Bumi dan Langit

Kekalahan itu mempertegas keterpurukan Liverpool di Liga Inggris musim ini. Performa Liverpool di Liga Inggris musim ini dengan sebelumnya bagaikan bumi dan langit.

BACA JUGA: Klopp Sebut Kaki Alisson Kedinginan sehingga Bikin Blunder, Roy Keane: Alasan Baru

Menurut data Opta Joe, Liverpool meraih lebih banyak poin pada pekan ke-23 musim lalu ketimbang sekarang. Liverpool mengoleksi 67 poin setelah melakoni 23 pertandingan, sedangkan sekarang cuma 40 poin. Opta Joe mengklaim, bahwa itu adalah penurunan poin terbesar dari juara bertahan dalam sejarah Liga Inggris.

Hasil negatif ini memperkecil peluang Liverpool untuk mempertahankan gelar juara mereka. The Reds kini menempati posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 40 poin. Liverpool tertinggal 10 poin dari Man City yang memimpin klasemen sementara dan punya satu tabungan pertandingan.

Alisson Becker (Foto: Reuters)

Liverpool harus realistis dengan kondisi serkarang. Pasukan Jurgen Klopp seharusnya mulai fokus untuk finis di posisi empat besar sehingga tetap berlaga di Liga Champions musim depan.

BACA JUGA: Alisson Becker Bikin Dua Blunder di Laga Liverpool vs Man City, Klopp Pasang Badan

Agar tidak terlempar dari posisi empat besar, Liverpool harus meraih poin sebanyak mungkin hingga akhir musim ini. Pertandingan berikutnya Liverpool adalah melawan Leicester City di King Power Stadium, Sabtu 13 Februari 2021 malam WIB.

BACA JUGA: Sudah Kalah, Liverpool pun Ukir Rekor Buruk di Liga Inggris

Leicester City, yang ada di posisi kedua, unggul tiga poin dari Liverpool sekarang, tetapi The Foxes –julukan Leicester- kalah selisih gol. Jika bisa mengalahkan Leicester City, Liverpool akan merebut posisi ketiga dari pasukan Brendan Rodgers.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini