Share

Klopp Sebut Kaki Alisson Kedinginan sehingga Bikin Blunder, Roy Keane: Alasan Baru

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 08 Februari 2021 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 45 2358339 klopp-sebut-kaki-alisson-kedinginan-sehingga-bikin-blunder-roy-keane-alasan-baru-hlcUNys5UC.jpg Alisson Becker bikin dua blunder di laga Liverpool vs Man City. (Foto: REUTERS/Tim Keeton)

LIVERPOOL – Pesepakbola legenda Manchester United, Roy Keane, menyindir pelatih Liverpool Jurgen Klopp yang kerap mencari-mencari alasan. Roy Keane bahkan takjub dengan alasan baru Jurgen Klopp setelah ditanya penyebab sang penjaga gawang, Alisson Becker, membuat dua blunder di laga Liverpool vs Manchester City dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris 2020-2021.

Alisson Becker membuat blunder dalam proses gol kedua dan ketiga Man City. Gol kedua Man City yang dicetak Ilkay Gundogan, berawal dari kesalahan Alisson yang gagal menyapu bola secara sempurna. Bola diterima Phil Foden yang kemudian memberikan umpan matang kepada Gundogan di depan gawang Liverpool.

Alisson Becker

Kemudian dalam proses gol ketiga Man City, Alisson lagi-lagi salah menyapu bola. Si kulit bulat diterima Bernardo Silva yang langsung memberikan umpan chip kepada Sterling yang sudah menunggu di tiang jauh.

“Kami tidak memberinya banyak pilihan, terutama yang pertama. Kedua, ia salah memukul bola. Mungkin, ia memiliki kaki yang dingin. Kedengarannya lucu, tapi kami tidak tahu situasinya,” kata Klopp mengutip dari The Sun, Senin (8/2/2021).

Roy Keane pun mengomentari ucapan Klopp di atas. Pria berpaspor Irlandia ini geram kepada Klopp yang terus-menerus mencari alasan.

BACA JUGA: Alisson Becker Bikin Dua Blunder di Laga Liverpool vs Man City, Klopp Pasang Badan

Ketika Liverpool kalah 0-1 dari Southampton di pekan ke-17 Liga Inggris 2020-2021, Klopp menyindir Manchester United. Ia meniliai, Man United lebih banyak mendapatkan penalti dalam dua tahun terakhir, ketimbang 5,5 tahun dirinya menangani Liverpool.

Terbaru, Klopp mengumbar alasan jelang laga Liverpool vs Man City. Ia menilai skuadnya kelelahan, tidak seperti Man City yang sempat mendapat jatah libur satu pekan.

Jurgen Klopp

(Klopp disebut sering cari-cari alasan)

Sekadar informasi, Man City gagal melangsungkan laga kontra Everton pada 29 Desember 2020 karena ada lima pemain serta dua staf mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19. Alhasil, seluruh pemain Man City mesti menjalani isolasi mandiri sehingga laga kontra Everton pun ditunda.

“Klopp berkata mungkin kaki penjaga gawangnya kedinginan. Itu alasan yang baru. Saya tahu itu mungkin sedikit bercanda, tapi ia selalu melontarkan alasan demi alasan. Sebelumnya, Klopp juga mengatakan Man City mendapatkan jatah istirahat karena terserang virus. Ini (alasan) akan terus berlanjut,” kata Roy Keane mengutip dari The Sun.

Dari jalannya laga Liverpool vs Man City sendiri, gol-gol The Citizens dilesakkan llkay Gundogan pada menit 49 dan 73, Raheem Sterling (76’) dan Phil Foden (83’). Sementara itu, gol tunggal Liverpool dilesakkan Mohamed Salah pada menit 63. Alhasil, Man City menang 4-1 atas Liverpool. (Ram).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini