Share

Alisson Becker Bikin Dua Blunder di Laga Liverpool vs Man City, Klopp Pasang Badan

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 08 Februari 2021 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 45 2358329 alisson-becker-bikin-dua-blunder-di-laga-liverpool-vs-man-city-klopp-pasang-badan-f4lZ9E3lon.jpg Alisson Becker bikin dua blunder di laga Liverpool vs Man City. (Foto: REUTERS/Jon Super)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberi pembelaan atas performa buruk yang ditampilkan sang penjaga gawang, Alisson Becker, di laga kontra Manchester City dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris 2020-2021. Klopp menilai Alisson Becker telah berkontribusi banyak atas prestasi yang diraih Liverpool sejauh ini, sehingga satu atau dua kesalahan takkan membuat buruk namanya.

β€œAli (Alisson) telah menyelamatkan kami berkali-kali,” kata Klopp mengutip dari Sky Sports, Senin (8/2/2021).

Alisson Becker

Semenjak Alisson Becker mendarat di Stadion Anfield pada musim panas 2018, prestasi Liverpool terdongkrak drastis. Berkat bantuan Alisson, Liverpool keluar sebagai kampiun Liga Champions 2018-2019, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub 2019, serta Liga Inggris 2019-2020.

Sebelum kehadiran Alisson Becker, penjaga gawang merupakan salah satu titik lemah Liverpool. Namun, semenjak Alisson Becker datang, kelemahan itu perlahan-lahan dapat ditutupi penjaga gawang berpaspor Brasil tersebut.

Tentu, performa Alisson Becker yang paling diingat ketika Liverpool menjamu Napoli di matchday pamungkas Grup C Liga Champions 2018-2019. Untuk lolos ke 16 besar, Liverpool wajib menang atas Napoli.

Hingga menit 90, Liverpool unggul 1-0 atas Napoli lewat gol yang dilesakkan Mohamed Salah. Jika skor tersebut bertahan hingga akhir, Liverpool akan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2018-2019.

Namun, di masa injury time Napoli mendapatkan peluang matang, yang mana penyerang Napoli Arkadiusz Milik berdiri bebas di depan kotak penalti Liverpool. Namun, tembakan Milik dari jarak dekat dapat diamankan Alisson! Liverpool menang 1-0 dan pada akhirnya keluar sebagai kampiun Liga Champions.

Dari jalannya laga Liverpool vs Man City sendiri, gol-gol The Citizens dilesakkan llkay Gundogan pada menit 49 dan 73, Raheem Sterling (76’) dan Phil Foden (83’). Sementara itu, gol tunggal Liverpool dilesakkan Mohamed Salah pada menit 63.

Ilkay Gundogan

(Gundogan cetak dua gol di laga Liverpool vs Man City)

Alisson sendiri membuat blunder dalam proses gol kedua dan ketiga Man City. Gol kedua Man City yang dicetak Gundogan, berawal dari kesalahan Alisson yang gagal menyapu bola secara sempurna. Bola diterima Foden yang kemudian memberikan umpan matang kepada Gundogan.

Kemudian dalam proses gol ketiga Man City, Alisson lagi-lagi salah menyapu bola. Si kulit bulat diterima Bernardo Silva yang langsung memberikan umpan chip kepada Sterling yang sudah menunggu di tiang jauh. (Ram).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini