Liverpool di Liga Inggris 2020-2021 dengan Musim Lalu bagai Bumi dan Langit

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 08 Februari 2021 09:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 45 2358351 liverpool-di-liga-inggris-2020-2021-dengan-musim-lalu-bagai-bumi-dan-langit-6MzLcYpmdW.jpg Mohamed Salah (Foto: Reuters)

LIVERPOOL Liverpool meraih hasil negatif pada pekan ke-23 Liga Inggris 2020-2021. The Reds –julukan Liverpool– kalah 1-4 dari Manchester City di kandang sendiri, Stadion Anfield, Minggu 7 Februari 2021 malam WIB.

Performa Liverpool di Liga Inggris musim ini dengan sebelumnya bagaikan bumi dan langit. Menurut laporan Opta Joe, Senin (8/2/2021), Liverpool pada pekan ke-23 musim lalu meraih lebih banyak poin ketimbang sekarang.

Man City (Foto: Reuters)

Liverpool mengoleksi 67 poin setelah melakoni 23 pertandingan. Akan tetapi, Liverpool hanya mampu mengumpulkan 40 poin pada pekan yang sama sekarang. Opta Joe mengklaim, bahwa itu adalah penurunan poin terbesar dari juara bertahan dalam sejarah Liga Inggris.

Performa Liverpool di Liga Inggris musim ini sangat mengecewakan. Kehilangan beberapa pemain inti, seperti Virgil van Dijk dan Joe Gomez, hingga akhir musim begitu memengaruhi permainan Liverpool, terutama di lini pertahanan.

BACA JUGA: Klopp Sebut Kaki Alisson Kedinginan sehingga Bikin Blunder, Roy Keane: Alasan Baru

Sebelum kalah dari Man City di Anfield, Liverpool lebih dulu takluk oleh Burnley dan Brighton & Hove Albion dengan skor identik 0-1. Sekadar informasi, kekalahan dari Burnley menghentikan tren positif Liverpool yang tidak terkalahkan dalam 68 pertandingan kandang Liga Inggris.

BACA JUGA: Alisson Becker Bikin Dua Blunder di Laga Liverpool vs Man City, Klopp Pasang Badan

Liverpool diharapkan bangkit dari rentetan hasil buruk itu saat melawan Man City. Akan tetapi,The Reds –julukan Liverpool- justru dipermalukan Man City dalam pertandingan yang sempat berjalan seimbang itu.

The Reds bermain cukup bagus dalam pertandingan tersebut. Liverpool mampu mengimbangi permainan Man City yang datang dengan catatan 13 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi.

Man City unggul lebih dulu melalui gol Ilkay Gundogan pada menit ke-49. Akan tetapi, The Reds mampu menyamakan kedudukan melalui penalti Mohamed Salah pada menit ke-63.

Mohamed Salah (Foto: Reuters)

Saat kedudukan imbang, kiper Liverpool, Alisson Becker, sayangnya melakukan dua blunder dalam kurun waktu tiga menit yang berbuah gol untuk Man City. Ilkay Gundogan (73’) dan Raheem Sterling (76’) membawa Man City unggul atas Liverpool dalam waktu singkat.

BACA JUGA: Sudah Kalah, Liverpool pun Ukir Rekor Buruk di Liga Inggris

Blunder Alisson Becker secara tidak langsung mengubah alur pertandingan yang sebelumnya seimbang. Kemenangan Man City dipastikan oleh pemain muda mereka, Phil Foden, pada menit ke-83.

BACA JUGA: Liverpool Kalah Telak dari Man City karena Kesalahan Sendiri

Kekalahan itu memperkecil peluang Liverpool untuk mempertahankan gelar juara. The Reds kini menempati posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 40 poin, tertinggal 10 poin dari Man City yang memimpin klasemen sementara dan punya satu tabungan pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini