Share

Blunder saat Liverpool Takluk oleh Man City, Alisson Becker Diyakini Akan Bangkit

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 08 Februari 2021 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 45 2358730 blunder-saat-liverpool-takluk-oleh-man-city-alisson-becker-diyakini-akan-bangkit-hysPU3lGA8.jpg Alisson Becker (Foto: Twitter/@alissonbecker)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, meyakini sang kiper, Alisson Becker, akan bangkit dari keterpurukan. Pemain asal Brasil itu membuat dua blunder fatal yang berujung pada kekalahan Liverpool dari Manchester City pada pekan ke-23 Liga Inggris 2020-2021.

The Reds –julukan Liverpool– sejatinya bermain cukup bagus dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu 7 Februari 2021 malam WIB itu. Liverpool mampu mengimbangi permainan Man City yang datang dengan modal 13 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi.

Alisson Becker (Foto: Reuters)

Man City unggul lebih dulu melalui gol Ilkay Gundogan pada menit ke-49. Akan tetapi, The Reds mampu menyamakan kedudukan melalui penalti Mohamed Salah pada menit ke-63.

BACA JUGA: Kelanjutan Karier Wijnaldum di Liverpool Masih Abu-Abu

Saat kedudukan imbang, Alisson Becker sayangnya melakukan dua blunder dalam kurun waktu tiga menit yang berbuah gol untuk Man City. Ilkay Gundogan (73’) dan Raheem Sterling (76’) membawa Man City kembali unggul atas Liverpool dalam waktu singkat.

BACA JUGA: Liverpool Diyakini Bakal Ulangi Momen Kelam Puasa Gelar Selama 30 Tahun

Blunder Alisson Becker secara tidak langsung mengubah alur pertandingan yang sebelumnya seimbang. The Reds kesulitan mengembangkan permainan sehingga menguntungkan Man City. Kemenangan Man City dipastikan oleh pemain muda mereka, Phil Foden, pada menit ke-83.

Klopp menyatakan Alisson Becker menyadari kesalahan fatalnya dan merasa kecewa. Akan tetapi, Klopp tidak akan menyalahkan Alisson Becker karena kipernya itu sudah sering menyelamatkan gawang Liverpool.

Alisson Becker (Foto: Reuters)

“Pada babak pertama, Ali –sapaan akrab Alisson Becker– memainkan sepakbola yang luar biasa. Kemudian, dia tidak melakukannya pada awal babak kedua. Kami semua pernah mengalami malam seperti ini. Besok dia akan baik-baik saja lagi,” kata Klopp, mengutip dari Sky Sports, Senin (8/2/2021).

BACA JUGA: Wijnaldum Bela Alisson Usai Bikin 2 Blunder di Laga Liverpool vs Man City

"Saya berbicara dengannya beberapa detik yang lalu. Dia jelas sangat kecewa. Malam ini, (blunder) sangat menentukan, tetapi seberapa sering dia menyelamatkan nyawa kami? Dia kiper kelas dunia,” tuturnya.

BACA JUGA: Gelar Juara Liga Inggris 2020-2021 Sudah Tak Relevan bagi Liverpool

Kekalahan mengecilkan peluang Liverpool untuk mempertahankan gelar juara mereka. The Reds kini menempati posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 40 poin. Liverpool tertinggal 10 poin dari Man City yang memimpin klasemen sementara dan punya satu tabungan pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini