3 Pemain Absen, Ini Prakiraan Formasi Juventus vs Inter Milan di Semifinal Coppa Italia

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2021 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 47 2359138 3-pemain-absen-ini-prakiraan-formasi-juventus-vs-inter-milan-di-semifinal-coppa-italia-sKbCBIAsIm.jpg Sejumlah pemain Juventus absen di laga kontra Inter Milan. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

TURIN Juventus tak bisa memainkan tiga pemain andalannya saat menjamu Inter Milan di leg II semifinal Coppa Italia 2020-2021, Rabu 10 Februari 2021 dini hari WIB. Menurut laporan Football Italia, tiga pemain Juventus yang absen di laga dini hari nanti adalah Leonardo Bonucci, Arthur Melo dan Alvaro Morata.

Leonardo Bonucci mengalami cedera saat Juventus menang 2-0 atas AS Roma di pekan ke-21 Liga Italia 2020-2021, Minggu 7 Februari 2021 dini hari WIB. Alhasil, di laga tersebut Bonucci digantikan Merih Demiral di menit ke-85.

Leonardo Bonucci

(Bonucci mengalami cedera ringan)

Meski begitu, cedera Bonucci diprediksi tidak terlalu parah. Ia kemungkinan bisa turun saat Juventus bertandang ke markas Napoli akhir pekan ini. Lantas, bagaimana dengan Arthur Melo dan Alvaro Morata?

Arthur Melo terserang demam, sedangkan Morata terkena flu. Meski begitu, ketiadaan nama-nama di atas masih dapat digantikan dengan pemain lain. Posisi Bonucci bisa digantikan Demiral, Arthur (Adrien Rabiot) dan Morata (Dejan Kulusevski).

Dalam pola 4-4-2 racikan Andrea Pirlo, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Gianluigi Buffon. Kemudian, empat bek sejajar diisi Juan Cuadrado, Merih Demiral, Matthijs de Ligt dan Danilo.

BACA JUGA: Juventus Sudah Kuat, Inter Milan Tak Perlu Beri Hadiah Lagi

Kemudian, empat gelandang diisi Federico Chiesa, Rabiot, Rodrigo Bentancur dan Weston McKennie. Untuk ujung tombak kembar, pelatih Pirlo akan memercayakannya kepada Cristiano Ronaldo dan Kulusevski.

Sementara Inter, mendapatkan kabar baik dan buruk. Kabar baiknya, mereka bisa menurunkan dua pemain yang baru lepas dari suspensi, Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku. Dua pemain ini tidak bisa turun saat Inter kalah 1-2 dari Juventus di leg I semifinal pekan lalu.

Romelu Lukaku

(Romelu Lukaku sudah bisa turun)

Namun, kabar buruknya Inter tak bisa menurunkan duo Cile mereka, Arturo Vidal dan Alexis Sanchez, karena akumulasi kartu. Menarik menanti tim mana yang lolos ke final Coppa Italia 2020-2021.

Juventus hanya butuh hasil imbang atau kalah tidak lebih dari 1-0 untuk lolos ke partai puncak. Sementara Inter, wajib menang minimal 2-0 untuk memastikan tempat di final Coppa Italia 2020-2021.

Berikut prakiraan formasi Juventus vs Inter di semifinal Coppa Italia:

Juventus (4-4-2): Buffon; Cuadrado, Demiral, De Ligt, Danilo; McKennie, Bentancur, Rabiot, Chiesa; Kulusevski, Ronaldo.

Inter (3-5-2): Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Hakimi, Barella, Brozovic, Gagliardini, Young; Lukaku, Lautaro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini