Pirlo Akui Inter Milan Lebih Bahaya dengan Lukaku dan Hakimi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2021 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 47 2359050 pirlo-akui-inter-milan-lebih-bahaya-dengan-lukaku-dan-hakimi-ggHgHfVkuL.jpg Romelu Lukaku (Foto: Reuters)

TURIN – Juventus memiliki tugas menjamu Inter Milan di laga leg kedua babak semifinal Coppa Italia 2020-2021. Menurut Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, ini tak akan menjadi pertandingan yang mudah, apalagi Inter sudah bisa diperkuat lagi oleh para pemain andalannya.

Pada pertemuan di leg pertama pekan lalu, Inter sejatinya harus bermain tanpa Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi. Keduanya harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning sehingga tidak bisa diturunkan.

Baca juga: Jelang Juventus vs Inter, Ini Tuntutan Conte kepada Para Pemainnya

Diakui oleh Pirlo bahwa Inter menjadi tim yang lebih berbahaya dengan kehadiran Lukaku dan Hakimi. Maka dari itu, ia menuntut para pemain Bianconeri untuk sangat berkonsentrasi, utamanya ketika sedang bertahan.

Inter Milan vs Juventus

"Mereka penting bagi Inter, kami tahu karakteristik mereka dengan baik dan kami harus sangat berkonsentrasi," terang Pirlo, dinukil dari Football Italia, Selasa (9/2/2021).

Baca juga: AC Milan Ngebet Main di Liga Champions Musim Depan

Laga leg kedua melawan Inter akan berlangsung pada Rabu 10 Februari 2021 dini hari WIB di Allianz Stadium. Juventus sebetulnya berada di atas angin karena saat ini mereka unggul agregat 2-1 setelah memetik kemenangan di Giuseppe Meazza.

Bermain dengan skor imbang pada leg kedua sebenarnya sudah cukup bagi Bianconeri untuk menembus partai final. Akan tetapi, Pirlo tidak menginginkan hal tersebut.

Mantan gelandang AC Milan itu menginginkan agar Cristiano Ronaldo dan kolega tetap membidik kemenangan. Hanya unggul agregat satu gol tentunya bukan jaminan kalau Juventus sudah aman dari kejaran Inter Milan.

“Ini adalah pertemuan penting di leg kedua. Kami memiliki peluang untuk pergi ke final. Itu adalah target yang harus kami capai dengan segala cara,” sebut Pirlo.

Cristiano Ronaldo dan Andrea Pirlo

“Kami harus memiliki pendekatan yang tepat, dimulai dari 0-0, pertandingan ini akan menjadi seperti final. Kita harus fokus,” pungkas pemenang Piala Dunia 2006 tersebut.

Pirlo mengkonfirmasi bahwa dalam pertandingan nanti Leonardo Bonucci, Alvaro Morata, dan Arthur tidak bisa dimainkan. Adapun posisi penjaga gawang akan diisi oleh Gianluigi Buffon menggantikan Wojciech Szczesny.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini