5 Pesepakbola yang Kaya Raya sejak Lahir, Nomor 1 Keturunan Sultan

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 08 Februari 2021 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 51 2358428 5-pesepakbola-yang-kaya-raya-sejak-lahir-nomor-1-keturunan-sultan-cHJEXO6IXF.jpg Faiq Bolkiah (Foto: Marca English)

BANYAK kisah tentang pesepakbola yang mampu mengubah kehidupan mereka setelah menjadi pemain profesional. Akan tetapi, tidak semua pesepakbola berangkat dari latar belakang kurang mampu.

Ada beberapa pesepakbola yang sudah kaya raya sebelum mengolah si kulit bundar. Berikut lima pesepakbola yang kaya raya sejak lahir, melansir dari Sportmob, Senin (8/2/2021).

5. Gerard Pique

Gerard Pique (Foto: Twitter/@UEFA)

Bek tengah Barcelona, Gerard Pique, mengawali daftar ini. Dia merupakan anak dari Joan dan Montserrat. Sang ayah, Joan, adalah seorang pengacara dan pengusaha. Ibu Gerard Pique, Montserrat, adalah direktur sebuah rumah sakit di Barcelona. Sementara itu, kakek Grrard Pique, Amador Bernabeu, merupakan mantan direktur di Barcelona. Jika menilik latar belakang keluarga besar Gerrard Pique, sulit membayangkan pemain asal Spanyol itu merasakan kesusahan saat kecil.

Kekayaan Gerard Pique pun bertambah berkat kesuksesannya di atas lapangan hijau. Selain dari sepakbola, Gerard Pique juga punya pemasukan lain dari perusahaannya, Kosmos, yang merupakan grup investasi media dan olahraga. Kekayaan bersih Gerard Pique diperkirakan menyentuh USD40 juta atau sekira Rp560 miliar.

4. Mario Gotze

Mario Gotze (Foto: Twitter/@MarioGotze)

Pemain PSV Eindhoven, Mario Gotze, hidup berkecukupan karena kekayaan ayahnya, Jurgen Gotze. Ayah Mario Gotze adalah seorang profesor yang bekerja di Universitas Teknologi Dortmund. Sebelumnya, Jurgen Gotze adalah anggota departemen ilmu komputer di Universitas Yale Amerika yang bergengsi.

Uang dan pengaruh ayahnya berperan besar dalam perkembangan pemain berumur 28 tahun itu di Borussia Dortmund. Kekayaan Mario Gotze saat ini USD50 juta atau sekira Rp701 miliar.

3. Andrea Pirlo

Andrea Pirlo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Legenda AC Milan dan Juventus, Andrea Pirlo, juga masuk dalam daftar ini karena sudah kaya sejak kecil. Kekayaan Andrea Pirlo berasal dari kerja keras ayahnya, Luigi, yang mendirikan perusahan besi bernama ELG Steel di Brescia, Italia, pada 1982.

Meski butuh waktu untuk suskes, tetapi keluarga Andrea Pirlo kini menikmati hasil kerja keras sang ayah. Pria yang kini melatih Juventus itu, masih mempertahankan saham keluarganya di ELG Steel. Selain itu, Andrea Pirlo pun memiliki bisnis lain, yaitu kebun anggur. Total kekayaan Andrea Pirlo diperkirakan menyentuh USD50 juta atau sekira Rp701 miliar.

2. Frank Lampard

Frank Lampard (Foto: Reuters)

Legenda sekaligus mantan Manajer Chelsea, Frank Lampard, tidak pernah merasakan susah secara ekonomi sejak kecil. Pria asal Inggirs itu hidup berkecukupan karena karier sepakbola sang ayah, Frank Lampard Senior, yang cukup sukses. Kekayaan bersih Frank Lampard per 2020 menyentuh USD90 juta atau sekira Rp1,26 triliun.

1. Faiq Bolkiah

Faiq Bolkiah (Foto: Leicester City)

Faiq Bolkiah menempati posisi pertama dalam daftar ini. Pemain berpaspor Brunei Darussalam itu bermain di Liga Portugal bersama Martimo setelah dilepas Leicester City secara gratis pada bursa transfer musim panas 2020.

Faiq Bolkiah bukan pesepakbola sembarangan karena dia memiliki garis keturunan dari kesultanan Brunei Darussalam. Faiq Bolkiah adalah anak dari pengeran Jefri Bolkiah yang merupakan saudara kandung raja Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah. Pesepakbola kelahiran 9 Mei 1998 itu memiliki kekayaan USD20 milliar atau sekira Rp280 trilliun.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini