Real Madrid Kian Terpuruk, Zinedine Zidane Tegaskan Ogah Cabut

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 06 Februari 2021 01:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 46 2357407 real-madrid-kian-terpuruk-zinedine-zidane-tegaskan-ogah-cabut-FrUWuroGZ3.JPG Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Foto: Reuters)

MADRID – Kekalahan dari Levante di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 memang telah membuat banyak pihak, terutama fans Real Madrid berharap Zinedine Zidane ditendang dari kursi kepelatihan. Sebab sebagian pendukung Madrid inginkan perubahan dan berdoa semoga Zidane bisa pergi.

Akan tetapi, Zidane yang mengetahui hal itu justru menegaskan dirinya ogah untuk cabut dari Madrid. Ia enggan menyerah begitu saja dan akan berusaha membuat Madrid kembali ke jalur kemenangan.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi, yang pasti adalah saya pria yang beruntung. Apabila orang-orang mau saya keluar (dari Madrid), maka saya tidak akan pergi. Begitu juga para pemain saya,” kata Zidane, melansir dari Marca, Sabtu (5/2/2021).

Baca Juga: Gerard Pique Anggap Wasit Dukung Real Madrid

Zinedine Zidane

Zidane memang telah membuat Madrid terpuruk dalam beberapa laga terakhir. Bagaimana tidak, pada Januari 2021 kemarin Zidane telah membuat Madrid gugur di dua kompetisi, yakni Piala Super Spanyol dan Copa del Rey.

Terbaru, Zidane yang hanya bisa memantau dari rumah saat laga Madrid vs Levante, tim tersebut pun kalah 1-2. Gara-gara kekalahan itu, Madrid yang awalnya di posisi kedua kini tersingkir ke peringkat ketiga.

Jarak Madrid dengan Atletico Madrid yang bertengger di posisi pertama pun semakin jauh alias berbeda 10 poin. Semua alasan itulah yang pada akhirnya membuat sebagian fans Madrid ingin Zidane dipecat agar ada perubahan.

Kendati begitu, dengan perkataan Zidane yang ogah untuk pergi dari Madrid, maka dapat dipastikan juru taktik asal Prancis itu akan memimpin Sergio Ramos dan kawan-kawan. Setidaknya sampai musim 2020-2021 berakhir.

Zidane pun berjanji akan membuat Madrid tampil lebih baik lagi dan memperbaiki posisi Los Blancos di klasemen Liga Spanyol 2020-2021. Ia pun yakin bisa finis di posisi terbaik dengan skuad apa adanya itu.

Zinedine Zidane

“Saya sebenarnya tak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Namun, kami layak untuk mengakhiri musim ini dengan skuad yang sekarang. “Ada banyak pembicaraan mengenai banyak hal, termasuk pergantian pelatih dan sebagainya. Ada juga yang mengatakan adanya situasi yang tak nyaman di dalam tim,” sambung Zidane.

“Mungkin memang kami sedang dalam tidak berada di kondisi terbaik kami, itu benar, namun kami sangat bertekad untuk memperbaiki situasi ini,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini