Sebelum Liga 1 2021, PSSI Akan Gelar Turnamen Pramusim pada Maret

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 49 2357243 sebelum-liga-1-2021-pssi-akan-gelar-turnamen-pramusim-pada-maret-5MuxjKddPb.jpg Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (Foto/PSSI)

JAKARTA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana akan menggelar turnamen pramusim sebelum Liga 1 2021 bergulir. Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Iriawan menjelaskan bahwa PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah melakukan pertemuan dengan Kepolisian Indonesia (Polri). Pada paparannya, Akhmad Hadian Lukita menjelaskan beberapa poin perihal persiapan kompetisi baru di antaranya akan diadakannya pertandingan simulasi dan turnamen pramusim.

Foto/PSSI

Iriawan menyebut bahwa tadi sudah mensimulasikan berbagai hal terkait pertandingan dengan protokol kesehatan yang ketat. Ia mengatakan bahwa Liga 1 2021 kemungkinan akan berlangsung pada Mei atau Juni.

Baca juga: Digelar Tanpa Penonton, Liga 1 dan 2 2021 Dapat Lampu Hijau dari Polri

Baca juga: Persib Bandung Harap Liga 1 2021 Bergulir pada Agustus

“Jadi kapan Liga dimulai, kami menunggu izin dulu. Begitu izin oke, baru kami akan persiapkan workshop dan sebagainya sehingga tidak ada lagi keraguan,” ujarnya mengutip laman PSSI, Jumat (5/2/2021).

“Kami memang merencanakan Liga 1 dimulai Mei atau Juni mendatang dan pada Maret menggelar turnamen pra musim," tambah pria yang akrap yang disapa Iwan Bule tersebut.

"Terima kasih kepada Kapolri karena memerhatikan apa yang terjadi selama ini. Dan memang sudah ada lampu hijau dari Polri, tapi tidak semudah itu. Kami memiliki kewajiban untuk mempersiapkan semuanya, termasuk di antaranya protokoler kesehatan," ujar Iriawan.

Rencananya, turnamen pramusim akan berlangsung selama lebih sebulan. Turnamen akan berlangsung di empat kota.

Sebelumnya, Polri memberi lampu hijau terkait penyelenggaraan Liga 1 dan 2 2021 di tengah pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Kerja Sama Baintelkam Polri Kombes Polisi Budi Sajidin dalam seminar daring.

Foto/Persija Jakarta

Meski begitu, dia mengingatkan kembali bahwa pelaksanaan Liga Indonesia wajib menaati protokol kesehatan ketat demi mencegah COVID-19. Salah satu permintaan Polri adalah semua pertandingan berlangsung tanpa penonton.

“Pada prinsipnya, kami sayang kepada masyarakat. Kami ingin kegiatan ini maju dan bisa berkompetisi kembali," tutur Budi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini