Persib Bandung Harap Liga 1 2021 Bergulir pada Agustus

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 49 2357233 persib-bandung-harap-liga-1-2021-bergulir-pada-agustus-coFhsir1NF.jpg Teddy Tjahjono. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG Persib Bandung berharap Liga 1 2021 bisa bergulir pada Agustus tahun ini. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Persib, Teddy Tjahjono usai Kepolisian Indonesia memberi sinyal mengizinkan kompetisi bisa dilaksanakan.

Polri memberi lampu hijau terkait penyelenggaraan Liga 1 dan 2 2021 di tengah pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Kerja Sama Baintelkam Polri Kombes Polisi Budi Sajidin dalam seminar daring.

Foto/Persib Bandung

Meski begitu, dia mengingatkan kembali bahwa pelaksanaan Liga Indonesia wajib menaati protokol kesehatan ketat demi mencegah COVID-19. Salah satu permintaan Polri adalah semua pertandingan berlangsung tanpa penonton.

Baca juga: PT LIB Harap Izin Kompetisi Bisa Segera Diberikan

Baca juga: PSSI Rencanakan Liga 1 Dimulai Mei atau Juni 2021

Pernyataan Budi jadi semacam angin segar bagi PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) karena sebelumnya Polri sama sekali tidak memberikan izin untuk menggelar Liga 1 dan 2 yang membuat musim 2020 terpaksa dihentikan total.

Menyambut izin dari Polri, Direktur Persib, Teddy Tjahjono menilai waktu ideal untuk Liga 1 2021 bergulir yakni pada Agustus mendatang. Dia menjelaskan bahwa pemain yang sudah lama tidak berlatih membutuhkan waktu untuk persiapan.

“(Idealnya) Agustus. Karena pemain sudah 11 bulan tidak berlatih dan bermain, maka diperlukan paling tidak 10-12 minggu untuk persiapan supaya pemain siap mempunyai match fitness yang ideal untuk main di liga,” kata Teddy mengutip Simamaung, Jumat (5/1/2021).

“Sebaiknya ada pre-turnamen sebelum liga Karena ada (bulan) puasa dan hari raya juga, jadi harus diperhitungkan baik-baik.”

“Untuk masa pandemi seperti ini, lebih baik tanpa penonton dulu. (Untuk menghindarinya) mungkin coba tanyakan ke PSSI atau LIB (bagaimana formulanya),” tambahnya.

Foto/PSSI

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan pihaknya bersama dengan PT LIB selaku operator kompetisi, berencana menggulirkan Liga 1 pada Mei atau Juni 2021. Sebelum itu, PSSI dan PT LIB akan menggelar turnamen pramusim.

"Kami merencanakan Liga 1 dimulai Mei atau Juni mendatang dan pada Maret menggelar turnamen pramusim," ujar Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini